WWF Indonesia Luncurkan E-Commerce Penyedia Barang Ramah Lingkungan

Yayasan WWF Indonesia secara resmi meluncurkan shop.wwf.id yang menyajikan berbagai produk UMKM serta ramah lingkungan.

263
0
WWF Indonesia

Yayasan WWF Indonesia secara resmi meluncurkan toko online atau e-commerce bernama shop.wwf.id dalam sebuah acara konferensi pers di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin, 19 Desember 2022. Toko online ini juga disebut sebagai sebuah solusi yang menyediakan berbagai pilihan produk lokal yang dihasilkan produsen pendamping WWF Indonesia dan beberapa pelaku UMKM.

Jajaran pimpinan WWF Indonesia pada saat peresmian WOS / OPPAL – Rio

WWF Official Store (WOS) menjadi salah satu e-commerce yang menyediakan produk ramah lingkungan yang dibutuhkan masyarakat. Masyarakat kini memiliki pilihan untuk beralih dan membeli produk-produk yang berdampak minimum pada bumi.

Contoh produk upcycle dari WWF Indonesia / OPPAL – Rio

Tak sampai di situ, Direktur PT Panda Lestari yang menjadi pengelola WOS, Ibu Rina Aryanti, mengatakan nantinya sebagian hasil penjualan dari WOS akan diserahkan kepada Yayasan WWF Indonesia untuk mendukung program konservasi.

“Dengan membeli produk di WWF Official Store, sebagian hasil penjualan akan diserahkan kepada Yayasan WWF Indonesia untuk mendukung program konservasi. Oleh karena itu, setiap rupiah yang dibelanjakan akan sangat membantu upaya pelestarian sumber daya alam yang dilakukan Yayasan WWF di Indonesia”, ungkap Rina Aryanti, Direktur PT Panda Lestari.

Adapun berbagai produk yang ada pada shop.wwf.id diantaranya adalah madu hutan yang berasal dari berbagai daerah terpencil Indonesia, beras ungu dari Sumedang, kopi srikandi yang diproduksi oleh kelompok perempuan petani kopi dari Desa Ulubelu, Lampung Selatan, serta minyak kayu putih asal Maluku dan Merauke.

Contoh produk madu dari WWF Indonesia / OPPAL – Rio

Selain itu, ada juga produk fashion yang dibuat dari bahan hasil olahan. Seperti tas sling bag, tas laptop, jaket bomber, dan lain sebagainya. Hal ini tentu menjadi nilai tambah dari setiap produk yang ada di WWF Official Store, serta setiap produk ini memiliki kelebihannya masing-masing.

WWF Official Store juga merupakan bagian dari Yayasan WWF Indonesia untuk mengakomodir berbagai produk-produk ramah lingkungan untuk memanfaatkan media digital guna menjangkau pasar yang lebih luas.

Tampilan Website WWF Official Store / tangkapan layar

CEO Yayasan WWF Indonesia, Bapak Aditya Bayunanda, juga mengatakan bahwa faktor pendukung lahirnya WOS ini adalah sebagai wujud nyata WWF Indonesia dekat dengan masyarakat dan ada cerita tentang program pelestarian alam di dalam negeri.

Aksi peragaan busana oleh komunitas di acara peluncuran WOS

“Dekat dengan masyarakat Indonesia dan berbagi cerita tentang program pelestarian alam Indonesia menjadi faktor pendukung berdirinya WWF Official Store,” pungkas CEO WWF Indonesia, Bapak Aditya Bayunanda.

Baca Juga: “Patut Kita Lestarikan, Ini 6 Hewan di Indonesia yang Terancam Punah

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *