Terima Kasih Timnas Indonesia Sudah Menembus Babak Semifinal Piala AFF 2022

Skuad Garuda harus terhenti langkahnya setelah dikalahkan Vietnam 2-0 di leg 2.

173
0
Timnas Indonesia

Timnas Indonesia menjalani laga semifinal leg ke-2 Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh National Stadium, Hanoi, kontra Vietnam pada Senin, 9 Januari 2023. Kick-off dimulai pada pukul 19.30 WIB.

Pada pertandingan ini, Timnas Indonesia bermain ngotot untuk meraih poin penuh dan memantaskan diri untuk menatap partai puncak setelah di leg pertama bermain imbang tanpa gol. Hal ini tentu butuh dukungan dari seluruh rakyat Indonesia untuk berdoa yang terbaik bagi Skuad Garuda.

Babak pertama dimulai, wasit asal Jepang memimpin pertandingan di My Dinh Stadium. Tekanan langsung diberikan oleh pemain Indonesia. Namun sayang, Marc Klok dkk lengah, Vietnam berhasil membobol gawang Indonesia di menit ke-3 lewat Nguyen Tien Linh. Vietnam unggul 1-0.

Indonesia tak menyerah, Tim Garuda mendapatkan peluang di menit ke-12 lewat tendangan sudut. Pratama Arhan mengeksekusi bola. Namun, sundulan Jordi Amat masih belum maksimal, bola berhasil ditangkap kiper Vietnam. Indonesia gagal menyamakan kedudukan. Ayoo Indonesia!

Hujan kartu kuning mewarnai pertandingan antara Indonesia melawan Vietnam pada semifinal Piala AFF 2022 ini. Hingga menit ke 39, total sudah ada tiga kartu kuning yang keluar dari kantong wasit asal Jepang.

Skor imbang bertahan sampai akhir babak pertama. Indonesia masih kesulitan untuk membangun serangan, namun doa dari seluruh rakyat Indonesia dan semangat dari pemain diharapkan berbuah manis di babak kedua.

Babak kedua baru mulai, lagi-lagi gawang Nadeo kembali kebobolan dari sundulan Nguyen Tien Linh berkat umpan silang dari sepakan pojok. Indonesia tertinggal 2-0.

Harapan masih terus ada, Coach Shin Tae-yong pada menit ke-56 memasukkan Witan Sulaeman untuk menggantikan Saddil Ramdani dan Ricky Kambuaya menggantikan Asnawi Mangkualam. Diharapkan kedua pemain ini bisa menjadi daya serang baru untuk Tim Garuda.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Vietnam unggul 2-0 dari Timnas Indonesia. Perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 harus terhenti di babak semifinal.

Terima kasih untuk semangat yang sudah diberikan. Usaha dan kerja keras kalian selalu akan diingat oleh Bangsa Indonesia. Tegakkan kepalamu Garuda!

Susunan Pemain Indonesia kontra Vietnam

Kiper: Nadeo Argawinata

Bek: Jordi Amat, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam

Pemain Tengah: Saddil Ramdani, Fachruddin Aryanto, Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, Marc Klok

Pemain Depan: Dendy Sulistyawa

Pelatih: Shin Tae-yong

Jadwal Final Piala AFF 2022

Leg 1: Jumat, 13 Januari 2023, pukul 19.30 WIB

Leg 2: Senin, 16 Januari 2023, pukul 19.30 WIB

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *