OPPAL STAR EDITOR, Tempat Public Figure Ekspresikan Point of View Melalui Tulisan

STAR EDITOR kali ini masuk ke second generation. Banyak sudut pandang yang menarik dari public figure kesayangan kita ini.

369
0
STAR EDITOR OPPAL

Siapa sih yang gak pengen mengeluarkan ide dan point of view? Kayaknya semua orang juga pengen ya, termasuk public figure yang memiliki sudut pandang dan pengalaman menarik.

Nah, OPPAL sebagai multi-platform media yang fokus ke positive journalism mencoba mewadahi kebutuhan tersebut melalui program “STAR EDITOR”.

STAR EDITOR ini adalah cara OPPAL untuk memberikan wadah atau tempat bagi public figure mengutarakan pendapatnya terhadap hal yang menurut mereka perlu dan penting untuk disebarluaskan.

Pemilihan public figure yang berkolaborasi untuk STAR EDITOR berdasarkan beragam kebutuhan. Mulai dari sisi karakter, value dari ide dan pemikirannya, hingga apa dampak yang diharapkan dari tulisan tersebut bagi orang banyak.

OPPAL memiliki karakter sebagai media yang fokus ke generasi muda dan menyebarkan energi positif.

OPPAL STAR EDITOR first generation
OPPAL STAR EDITOR first generation

Pengumuman STAR EDITOR ini disampaikan bertepatan dengan launching OPPAL pada 8 Agustus 2022. Ketika itu disampaikan 3 STAR EDITOR, yakni Raisa, Nino, dan Febrian. Mereka adalah first generation STAR EDITOR yang mulai menuangkan pemikirannya sejak September 2022.

Raisa mengutarakan point of view nya mulai dari sisi kecantikan, bekerja, hingga memelihara binatang peliharaan. Nino banyak menjelaskan terkait apresiasi ke pencipta lagu, tren musik, hingga idola virtual. Kemudian, Febrian banyak membahas tentang hidden gems, batik, hingga ulat sagu.

Untuk mengetahui apa saja ide dan pemikiran para STAR EDITOR tersebut, bisa klik di sini ya.

Second Generation

Pada second generation, OPPAL memperkenalkan Vidi Aldiano, Mahalini, dan Ayu Saraswati. Mereka adalah public figure dengan latar belakang yang beragam dan mulai berkarya di STAR EDITOR di akhir Januari 2023.

Vidi Aldiano OPPAL STAR EDITOR
Vidi Aldiano OPPAL STAR EDITOR

Vidi, udah lama OPPAL mengikuti perjalanan karier Vidi. Perkenalan Oppal dengan Vidi dimulai ketika penyanyi serbabisa ini merilis single pertamanya “Nuansa Bening”. Setelah itu, OPPAL dan Vidi pun sering bertukar pikiran dalam berbagai hal.

Bisa dibilang Vidi ikut andil dalam lahirnya OPPAL. Ia juga perform dalam acara launching OPPAL. Sosoknya yang selalu memberi aura positif ke banyak orang, membuat OPPAL menjadikannya sebagai Star Editor.

Mahalini OPPAL STAR EDITOR
Mahalini OPPAL STAR EDITOR

Mahalini, bukanlah sosok yang asing di kalangan anak muda Indonesia. Banyak orang mengenal dirinya lewat Indonesian Idol musim ke-10. Sebenarnya, Mahalini sudah masuk ke dunia tarik suara sejak kelas 9 SMP dan mengeluarkan single “Bawa Dia Kembali”.

Kini Lini, sapaannya, menjadi salah satu penyanyi muda Indonesia yang selalu ditunggu performancenya. Selain memiliki suara yang powerful, Lini juga selalu membawa aura positif di setiap penampilannya.

Ayu Saraswati OPPAL STAR EDITOR
Ayu Saraswati OPPAL STAR EDITOR

Ayu Saraswati atau yang biasa disapa Ayusa, lebih dari seorang puteri. Selain dikenal sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2020, ia juga seorang aktivis. Pada acara G20 kemarin, Ayusa memandu para pemimpin dunia ketika berkunjung ke Tahura Ngurah Rai Mangrove, Bali.

Ayusa juga seorang entrepreneur, ia memiliki beauty brand lokal yang ramah lingkungan bernama Kynd Beauty. OPPAL memilih Ayusa sebagai Star Editor, karena ia selalu memancarkan energi positif dalam setiap kegiatannya.

Vidi ingin membahas soal relationship dan friendship. Kemudian, Mahalini musisi muda yang sedang naik daun ingin fokus pada entertainment. Terakhir, Ayusa akan banyak bicara soal kuliner legendaris dan cerita di baliknya.

Udah gak sabar bagaimana point of view mereka di OPPAL STAR EDITOR second generation ini? Tunggu sebentar lagi ya gaesss..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *