Wrap Up News 14 Maret: Hati-Hati Penipuan Link Update SatuSehat Mobile via Pesan Singkat

Ada juga informasi mengenai pempek yang jadi makanan seafood terenak ke-4 di dunia.

169
0

Hai, Oppal gengs! Bagaimana kabarmu hari ini? Semoga keadaanmu selalu baik-baik saja, ya. Sambil bersiap-siap sebelum mulai beraktivitas, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 14 Maret 2023 kemarin lewat wrap up news berikut ini:

Hati-hati! Ada Penipuan Link Update SatuSehat Mobile via Pesan Singkat

SatuSehat
Ilustrasi Hoaks

Kementerian Kesehatan RI meminta masyarakat waspada terhadap pesan yang berisi link update aplikasi SatuSehat Mobile. Hal ini disampaikan langsung di akun Instagram resmi aplikasi pengganti PeduliLindungi itu (@satusehat_id).

Unggahan Kemenkes ini juga menjelaskan bahwa update Satu Sehat Mobile hanya secara otomatis atau manual hanya melalui Play Store di Android atau App Store di iOS. Simak informasi lebih lengkapnya di sini.

Keren! Pempek Jadi Makanan Seafood Terenak ke-4 di Dunia

Taste Atlas yang juga website panduan wisata kuliner dunia baru saja merilis makanan seafood paling enak di dunia. Hasilnya pempek menduduki posisi ke-4 dengan skor 4,7 dari 5. Taste Atlas melakukan survei ini kepada pembaca mereka yang tersebar di seluruh dunia.

Pempek bahkan mengungguli Sushi, Ebi Furai dan Sashimi dari Jepang yang cukup populer. Berikut ini urutan makanan seafood terenak di dunia versi Taste Atlas.

Daftar Nama Unik di Indonesia, Ada Susah Senang dan Selamat Pagi

Ilustrasi KTP/Shutterstock

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Republik Indonesia merilis nama-nama unik yang ada di Tanah Air. Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, Bapak Prof. Zudan Arif Fakrulloh, membagikan lima nama unik dan jadi satu-satunya di Indonesia. Di antara nama-nama tersebut, ada warga yang bernama Susah Senang dan Selamat Pagi. Tigan ama unik lainnya yang dibagikan oleh Bapak Zudan bisa kamu baca di sini.

Mau Wisata Religi? Ini Deretan Masjid Instagrammable di Indonesia

Foto Masjid Al Jabbar di Bandung/Shutterstock

Indonesia menjadi negeri yang banyak memiliki masjid Instagrammable nan megah dan hits. Ini terjadi karena mayoritas masyarakat Indonesia adalah penganut agama Islam. Menjelang bulan Ramadan, wisata religi kembali diminati oleh banyak warga. Nah, sebagai referensi kamu, OPPAL membagikan beberapa masjid Instagrammable yang tersebar di Indonesia. Cek di sini!

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 14 Maret 2023­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *