Sejarah Baru! Chelsea Adakan Bukber di Stamford Bridge 26 Maret 2023

Anggota masjid lokal dan komunitas Muslim Chelsea akan diundang.

214
0
Chelsea

Klub papan atas Liga Inggris, Chelsea, akan mengadakan bukber atau buka bersama pada 26 Maret 2023 mendatang. Informasi tentang bukber dari klub Chelsea ini didapatkan dari situs resmi klub chelseafc.com.

Dalam keterangan situs itu juga dikatakan bahwa sejumlah anggota masjid lokal dan anggota komunitas Muslim Chelsea seperti suporter dan siswa sekolah akan diundang untuk hadir bersamaan dengan staf Chelsea FC.

Ilustrasi bendera Chelsea/chelseafc.com

Klub yang terkenal berkat pemain-pemain kelas dunia yang dimiliki ini juga menjelaskan bahwa acara bukber yang akan diselenggarakan merupakan bagian dari acara Ramadan Chelsea bersama dengan Ramadan Tent Project, sebuah badan amal pemenang penghargaan yang didirikan pada 2013 silam degan misi menyatukan komunitas dan mengembangkan pemahaman tentang Ramadan.

“Selama dekadt terakhir, Ramadan Tent Project telah menghubungkan dan mengumpulkan lebih dari setengah juta orang dari semua latar belakang melalui Festival Ramadan tahunan dan prakarsa Iftar (buka puasa) Bersama yang menjadi andalan,” kata CEO Ramadan Tent Project, Omar Salha.

Omar juga menjelaskan bahwa dirinya sangat terhormat bisa menyelenggarakan buka puasa bersama di Stamford Bridge sekaligus merayakan 10 tahun Ramadan Tent Project.

“Kami merasa terhormat untuk bisa menggelar Iftar bersama ke Stamford Bridge dalam perayaan 10 tahun kamu berdiri, yang sesuai dengan tema 2023 kami yakni ‘Kepemilikan’ serta bekerja sama dengan Chelsea FC yang telah mendorong inklusivitas dalam sepak bola. Chelsea juga akan menjadi klub Premier League pertama dalam sejarah yang menyelenggarakan Iftar bersama,” ucap Omar lebih jauh.

Ilustrasi baju Chelsea/Shutterstock

Ramadan sendiri akan diakui di Chelsea FC dan Chelsea Foundation sebagai bagian dari kampanye “No To Hate”, sebuah program kesetaraan, keragaman, dan inklusi di seluruh klub yang menargetkan kebencian dan diskriminasi.

Adapun tujuan dari kampanye ini adalah untuk mengedukasi semua pemangku kepentingan di dalam dan di luar Chelsea FC dan sepak bola.

Mempromosikan toleransi beragama merupakan salah satu area fokus utama kampanye “No To Hate”, Simon Taylor, Kepala Yayasan Chelsea mengatakan sangat senang dengan adanya pengumuman bukber ini.

via GIPHY

“Saya senang mengumumkan Open Iftar kami bersamaan dengan Ramadan Tent Project dan kami sangat bangga menjadi klub Premier League pertama yang melakukannya. Mengenal Ramadan dan komunikasi Muslim adalah aspek penting dari pekerjaan kami dalam mempromosikan toleransi beragama dan saya berharap dapat menyambut semua orang pada hari Minggu, 26 Maret,” ucap Kepala Yayasan Chelsea, Simon Taylor.

Kira-kira habis bukber pada main bola bareng enggak ya ,gengs? Hehehe.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *