Rilis Lagu Baru, “Rover” Kai EXO Puncaki Tangga Lagu di 40 Negara

Lagu “Rover” merupakan hasil interpretasi ulang dari lagu Mr. Rover milik DARA.

234
0

Setelah menghabiskan masa istirahatnya, pada tahun ini Kai EXO resmi meluncurkan karya terbarunya yakni mini album bertajuk Rover pada Senin, 13 Maret lalu. Mini album ini terdiri dari 6 lagu yaitu Rover, Black Mirror, Slidin’, Bomba, Say You Love Me, dan Sinner.

Melansir dari Yonhap News Agency, mini album pada comeback Kai kali ini memiliki genre yang berbeda dari biasanya. Karena pada album sebelumnya, Kai hanya memfokuskan vokal dan tariannya pada genre R&B saja. Sedangkan Rover menunjukkan kemampuan Kai dalam genre R&B yang dipadukan dengan beragam genre lain.

Sejak hari pertama tanggal perilisannya, lagu Rover telah banyak menarik perhatian penggemar. Mengutip akun Twitter resmi EXO, album solo terbaru Kai ini berhasil memuncaki tangga lagu pada 40 negara di iTunes. Negara tersebut antara lain Argentina, Arab, Brazil, Chile, Kolombia, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Rusia, Singapura, Taiwan, Turki, dan beberapa negara lainnya.  

Bahkan hingga hari ini, Music Video (MV) Rover juga masih menduduki peringkat teratas pada channel Youtube.

Perilisan lagu barunya ini juga mendapatkan respon positif dari para member EXO lainnya gengs. Terlihat pada video yang baru saja dirilis pada akun official Youtube EXO, ke-delapan member sedang melakukan MV reaction atau melakukan reaksi terhadap video musik baru Kai.

“Ini adalah (album solo) Kai yang ketiga, dan ini memiliki vibe yang lebih energik daripada album pertama dan kedua. Ini agak hip dan energik pada saat yang sama, jadi aku merasa itu akan menunjukkan sisi barumu,” kata Xiumin dalam video.

“Tolong beri banyak cinta untuk mini album ketiga Kai “Rover” dan kami, EXO, akan selalu mendukungnya disisinya juga. Let’s go, Rover!” sambung Suho.

FYI gengs, karya terbaru Kai yakni “Rover” merupakan hasil interpretasi ulang dari lagu Mr. Rover milik DARA. Mengutip melalui KoreaBoo, kedua lagu tersebut memiliki ritme yang cocok, sehingga Kai membuat ulang lagu DARA dan menambahkan aksen K-Pop di dalamnya.

via GIPHY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *