Samsung Galaxy A54 5G Rilis di Indonesia, Didukung Baterai yang Bisa Bertahan 2 Hari

Samsung meluncurkan smartphone mid-range terbarunya, Galaxy A54 5G, di Indonesia.

256
Samsung Galaxy A54

Samsung resmi meluncurkan smartphone midrange terbarunya dari A Series, Galaxy A54 5G, di Indonesia, Kamis, 16 Maret 2023. Bocoran soal ponsel ini sudah ramai beredar di internet sejak beberapa saat lalu.

Dalam setiap paket penjualannya, smartphone ini hadir bersama kabel Type-C, buku panduan, dan SIM ejector. Tapi, sejak perilisan A yang sebelumnya, device atau perangkat dari ponsel seri ini sudah enggak termasuk kepala adaptor lagi.

Anyway, Galaxy A54 5G didesain dengan bentuk melengkung yang cantik. Galaxy A54 juga hadir dalam berbagai pilihan varian warna soft yang cocok buat anak muda, seperti Awesome Blue, Awesome White, Awesome Violet, dan Awesome Lime.

Samsung Galaxy A54
Varian pilihan warna Samsung Galaxy A54/news.samsung.com

Smartphone ini berbeda dari Galaxy A53 keluaran tahun lalu, karena memberikan kesan yang lebih premium dengan bagian belakangnya berbahan kaca yang glossy.

Bicara soal harga, Galaxy A54 dibanderol dengan harga Rp5.999.000,- untuk ROM 128GB dan Rp6.399.000,- untuk ROM 256GB. Ponsel ini juga memiliki bobot yang cukup ringan, sehingga nyaman dan ringkas dalam genggaman tangan.

Samsung Galaxy A54 dibekali tiga lensa dengan ring berwarna silver yang disusun secara vertikal. Ini tentunya menghadirkan kesan yang trendi pada tampilan belakang ponsel.

FYI gengs, Samsung Galaxy A54 memiliki resolusi kamera utama 50MP dengan OIS, which is merupakan penurunan dari yang sebelumnya 64MP. Tapi, ini yang menjadi pembeda Galaxy A54 dengan seri A terdahulunya.

Samsung Galaxy A54
samsung Galaxy A54 telah dirilis di Indonesia/news.samsung.com

Meskipun resolusi kamera utamanya mengalami penurunan, ponsel ini tetap meningkatkan ukuran sensornya, sehingga kualitas kamera tetap bagus dan bisa menghasilkan foto yang tajam dan jernih.

Untuk kamera depannya, Samsung Galaxy A54 memiliki resolusi 32MP dengan tampilan punchhole. Hardware dan software yang digunakan ponsel ini juga mendukung fitur Nightography, gengs. Well, that’s pretty cool!

Enggak cuma itu gengs, kecepatannya dalam menangkap fokus objek cukup oke, sehingga mumpuni untuk mengambil video yang jernih dan profesional.

Beralih ke bagian layar, Samsung Galaxy A54 5G punya layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan refresh rate 120Hz, sehingga mampu mendukung aktivitas media sosialmu menjadi terasa lancar dan terlihat smooth.

Layar pada smartphone terbaru Samsung ini juga mampu menampilkan warna yang cerah saat digunakan di luar ruangan dengan pancaran sinar matahari yang cukup terik.

Selain layarnya yang lebar, hadirnya speaker stereo di handphone ini juga bisa bikin pengalaman mendengarkan lagu atau menonton film jadi lebih seru.

Lanjut ke bagian bodi, di bagian tepi bodi ada tombol volume dan tombol power. Sedangkan fitur pemindai sidik jari menyatu dengan layar. Meanwhile, ada port USB Type-C, speaker, dan microphone yang tertanam di sisi bawah smartphone ini.

Samsung Galaxy A54
Samsung Galaxy A54 tampak belakang/techadvisor.com

One thing you need to know, Galaxy A54 ini enggak menyediakan audio jack dengan port 3,5 mm untuk earphone standar berkabel.

Samsung Galaxy A54 ditenagai oleh chipset Exynos 1380 yang mana mengalami peningkatan cukup signifikan dari pendahulunya, sebesar 20 persen dari segi CPU dan 26 persen untuk GPU.

Nah, untuk baterai, ponsel ini menggunakan daya berkekuatan 5.000 mAh dan diklaim mampu bertahan selama 2 hari. Dengan durasi mengisi daya 30 menit, baterai akan terisi 50 persen dan bisa digunakan seharian.

Samsung Galaxy A54
Samsung Galaxy A54/crast.net

Sama dengan generasi sebelumnya, Samsung Galaxy A54 masih memiliki sertifikasi IP67 untuk ketahanan terhadap air dan debu, serta NFC.

Bagi kamu yang sedang mencari smartphone atau upgrade HP baru, Samsung Galaxy A54 5G ini bisa jadi opsi kamu banget nih, gengs. Apalagi pilihan warna-warnanya juga keren banget. By the way, bagaimana menurut kamu soal ponsel terbaru Samsung ini? Share your thoughts with us!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!