Terlihat Sehat di Usia Senja, Ini Makanan yang Biasa Dikonsumsi Ratu Elizabeth II

Sang Ratu ternyata pencinta makanan manis! Siapa sangka Ratu Elizabeth II adalah seorang chocoholic, gemar makan ikan, dan menyukai teh.

169
0
Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis, 8 September kemarin di Kastel Balmoral, Skotlandia. Sang Ratu wafat setelah kondisi kesehatannya semakin memburuk dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan, dokter kerajaan pun menyarankan tim medis untuk terus memantau kondisi kesehatannya.

Ratu penguasa terlama di Inggris dan pemimpin tertua di dunia ini sempat mengalami gangguan mobilitas yang membuatnya sulit untuk bergerak hingga berjalan sejak akhir tahun lalu. Sang Ratu pun terpaksa untuk mengurangi keterlibatannya dalam acara publik.

Namun, tahukah kamu, dibalik sosoknya sebagai pemimpin, semasa hidupnya, Ratu Elizabeth II sangat menjaga kesehatan dirinya, dengan memilih makanan sebagai asupan yang tepat untuk tubuhnya. Ini terbukti kalau dirinya masih terlihat sehat dan bugar di usia yang sudah mencapai 96 tahun.

Lalu, apa saja makanan kesukaan Ratu Elizabeth II?

1. Teh dan kue

Teh dan Kue ala Inggris
Teh dan Kue Inggris

Ratu Elizabeth II sangat menyukai kue dan teh. Well, I mean, she’s a British. Sang Ratu selalu mengonsumsi teh earl grey dan biskuit sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Di Amerika Serikat, menu ini biasanya disebut kue kering di pagi hari.

Ratu Inggris ini juga punya merek teh favorit, yaitu Twinings, yang dikenal sebagai perusahaan teh terkenal asal Inggris yang memasok teh ke seluruh dunia. Bahkan, teh Twinings juga mendapatkan Royal Warranty dari Ratu Elizabeth II, lho!

2. Telur orak-arik

Salmon asap dan telur orak arik ala Inggris
Salmon asap dan telur orak arik ala Inggris

Hampir setiap pagi Ratu Elizabeth II mengonsumsi sereal dingin, beliau lebih memilihnya ketimbang sereal yang harus dimasak dulu. Tapi, terkadang Sang Ratu juga memanjakan dirinya dengan telur orak-arik dan salmon asap dengan truffle parut.

3. Kue cokelat

Pie Cokelat dan Ganache
Pie Cokelat dan Ganache

Kue cokelat menjadi makanan yang disukai Ratu Inggris. Setiap sore, Ratu biasanya menghabiskan waktu dengan minum teh ditemani kue cokelat, pie cokelat, biskuit cokelat, termasuk kue cokelat ganache.

4. Koktail Gin

Koktail Gin
Koktail Gin

Sebelum menyantap makan siang, Ratu Elizabeth biasanya meminum minuman alkohol. Gin dan Dubonnet dengan irisan lemon dan es dalam jumlah banyak cukup untuk menemani makan siangnya.

5. Ikan

Sang Ratu sangat disiplin dengan aturan makanan sehat yang dibuatnya. Ia tidak mengonsumsi karbohidrat saat makan malam, yang berarti tidak ada kentang, nasi, atau pasta. Biasanya, untuk makan malam Sang Ratu mengonsumsi ikan panggang dengan sayuran.

6. Mangga

Mangga
Buah mangga

Mantan koki istana, John Higgins mengatakan, mangga menjadi salah satu buah favorit Ratu Elizabeth II. “Sang Ratu sangat menikmati mangga, dia bisa memberi tahu kamu berapa banyak mangga yang ada di lemari es di Istana Buckingham,” ucap Higgins.

7. Selai stroberi

Sang Ratu sangat menyukai selai stroberi berbentuk uang logam. Biasanya, Ratu mengonsumsinya dengan sebuah sandwich kecil dengan isian selai yang dipotong-potong seukuran uang sen Inggris kuno.

8. Mousse cokelat

Chocolate Mousse
Chocolate mousse

Mousse cokelat menjadi makanan terakhir kesukaan Ratu Elizabeth II. Mousse cokelat ini biasanya dijadikan sebagai hidangan penutup oleh Sang Ratu. Menurut Darren, Ratu memang benar-benar seorang chocoholic.

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *