Kenali Keunikan Anjing Corgi yang Dimiliki Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II suka sekali dengan anjing Corgi. Ia bahkan memiliki lebih dari 30 anjing Corgi sejak menjadi Ratu Britania Raya dari tahun 1952.

303
0
Anjing Corgi

Ratu Elizabeth II tutup usia pada 8 September lalu akibat sakit berkepanjangan. Namun, beberapa kisahnya masih jadi perbincangan masyarakat. Salah satunya adalah kehidupan Sang Ratu dengan anjing Corgi yang memiliki tempat istimewa di Istana Buckingham, Inggris.

Bukan hal yang mengejutkan bahwa Ratu Elizabeth II memilki kedekatan yang sangat luar biasa terhadap anjing jenis Corgi. Sang Ratu menerima anjing Corgi pertamanya dari sang ayah, Raja George VI pada tahun 1933. Beliau juga sudah memiliki lebih dari 30 anjing Corgi sejak menjadi Ratu Kerajaan Persemakmuran dari tahun 1952.

Namun, pada tahun 2015, sebuah keputusan menyedihkan diambil oleh Ratu Elizabeth II untuk berhenti membiakkan Corgi agar tidak meninggalkan apa pun ketika beliau meninggal. Akhirnya, anjing Corgi terakhir Sang Ratu bernama Whisper meninggal pada bulan April 2018.

Ada beberapa keistimewaan dan karakter anjing Corgi yang sangat cocok untuk dipelihara manusia. Apa saja itu? Let’s check this.

  • Anjing Corgi Berasal dari Wales, Britania Raya

Anjing mungil nan lucu ini berasal dari Pembrokeshire, Britania Raya. Corgi memiliki nama lengkap Pembroke Welsh Corgi. Dan yang lebih unik, menurut penduduk Wales, anjing Corgi diceritakan muncul dari sarang peri dan elf.

  • Corgi Merupakan Anjing yang Ceria dan Sangat Aktif

Corgi merupakan jenis anjing yang ceria, aktif, dan memiliki energi yang tinggi. Anjing ini juga memiliki sifat penyayang, suka berada dalam keluarga, serta cenderung mengikuti ke mana pun pemiliknya pergi. Corgi merupakan jenis anjing yang suka diperhatikan. Oleh karenanya, tidak disarankan bagi kamu yang sibuk untuk memiliki anjing Corgi ini.

  • Anjing Corgi Merupakan Hewan Cerdas

Jenis anjing Corgi dikenal sangat cerdas, cepat belajar, dan memiliki kemauan yang kuat. Selain itu, Corgi juga sangat suka bersosialisasi, menyenangkan, dan penuh kasih sayang. Corgi tidak butuh waktu lama untuk mempelajari hal baru dari pengulangan yang diperintahkan oleh majikannya.

  • Jenis Anjing Penggembala yang Pintar
Ratu Elizabeth II dan anjing Corgi kesayangan

Meski badannya cukup mungil, Corgi ternyata anjing yang pintar menggembala. Perawakannya yang kecil memungkinkannya untuk merunduk di bawah tubuh ternak. Hal ini membuat Corgi menjadi anjing penggembala yang cerdas. Selain itu, Corgi juga termasuk gesit dan dapat berlari dengan lincah.

  • Anjing Corgi Bisa Hidup 12-15 Tahun

Merujuk kepada beberapa penelitian, anjing dengan tubuh kecil memiliki umur yang lebih panjang daripada anjing bertubuh besar. Hal ini juga berlaku untuk anjing jenis Corgi. Anjing Corgi dikabarkan bisa hidup hingga 12-15 tahun.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *