Jungkook X Calvin Klein Jadi Kampanye Paling Sukses, Jungkook Dapatkan Gelar “Sold Out King”

It’s the power of our golden maknae, Jungkook!

217

Setelah comeback solo melalui lagu “Dreamers” sebagai soundtrack Piala Dunia 2022 pada akhir tahun lalu, kini Jungkook BTS kembali menggemparkan para ARMY dengan menjadi Global Brand Ambassador (GBA) untuk jenama fesyen dunia yakni Calvin Klein, nih gengs.

Kolaborasi tersebut pertama kali diumumkan oleh Elle Singapore yang mengunggah foto Jungkook BTS dengan efek hitam putih pada Selasa, 28 Maret 2023 lewat akun Instagram resmi mereka. Pada foto tersebut ia terlihat menggunakan jaket dan celana jeans bertuliskan “CK” di kantong sebelah kirinya.

“Bersiaplah untuk terhubung dengan Jung Kook dalam dinamika yang benar-benar baru, Jung Kook dari @bts.bighitofficial telah memulai debutnya untuk @calvinklein Jeans dan Underwear dalam sebuah kampanye sebagai Global Brand Ambassador terbaru,” tulis akun @ellesingapore dalam unggahan media sosial Instagramnya.

Melalui wawancara eksklusifnya dengan Elle Singapore pada 28 Maret lalu, Jungkook menyampaikan bahwa ia telah menjadi penggemar Calvin Klein sejak lama dan sangat menantikan kolaborasi ini.

Menurutnya, selain lewat musik, Jungkook juga melihat kolaborasi ini dapat menjadi wadah untuk dirinya dapat berkomunikasi dan terhubung dengan ARMY di seluruh dunia melalui cara yang baru.  

“Musik merupakan cara saya berkomunikasi dengan penggemar di seluruh dunia. Dan saya melihat kemitraan ini sebagai peluang untuk terhubung dengan mereka dengan cara baru. Saya sangat senang orang-orang melihat sisi baru saya dalam kampanye pertama untuk merek ini,” ujar Jungkook. Okay, we see you Jungkook! 👀.

via GIPHY

Setelah unggahan Elle Singapore, pada Selasa malam akun Instagram resmi Calvin Klein pun meluncurkan foto-foto resmi Jungkook BTS sebagai Global Ambassador untuk lini jeans asal Amerika ini.

Jungkook X Calvin Klein Jadi Kolaborasi Paling Berhasil Bagi Calvin Klein

Kolaborasi itu pun disambut penuh antusias oleh ARMY di seluruh dunia. Bahkan, dengan beredarnya kabar dan foto resmi tersebut, Jungkook X Calvin Klein langsung menjadi trending topic di internet dan menjadi tren di 172 negara di dunia.

Unggahan Jungkook di Twitter yang telah di retweet oleh Calvin Klein menjadi unggahan yang paling banyak disukai dan ditwit ulang sepanjang masa. Selain itu, akun Instagram resmi Calvin Klein juga mendapatkan tambahan 140 ribu pengikut baru dalam kurun waktu 3 jam setelah pengumuman tersebut.

And again, the power of Army gengs, beberapa produk yang Jungkook pakai pada foto kolaborasinya ini seperti jaket denim, celana denim, dan t-shirt telah sold out di beberapa negara. Pencapaian ini membuat Jungkook mendapatkan julukan sebagai “Sold Out King” dan “Trendsetter” pada generasi ini.

Enggak hanya itu gengs, iklan Jungkook X Calvin Klein juga berhasil dinobatkan sebagai kampanye terbesar dan paling berhasil dari Calvin Klein sepanjang sejarah. Pasalnya Jungkook telah membantu perusahaan induk Calvin Klein yakni PVH Corp mencapai level tertinggi dan rekor baru untuk saham mereka yakni mencapai US$87,93 setelah peningkatan eksplosif sebesar 19 persen. Wow, uri golden maknae!

via GIPHY

Menambah Deretan Prestasi Karier BTS di Dunia Fesyen

Dengan bergabungnya Jungkook menjadi Global Brand Ambassador dari Calvin Klein, ia pun menjadi member BTS keempat yang telah ditunjuk menjadi Brand Ambassador dari merek fesyen ternama dunia.

Sebelumnya, beberapa member BTS yakni Jimin telah didapuk menjadi Global Brand Ambassador dari Dior, lalu Suga menjadi Global Brand Ambassador Valentino, dan J-HOPE yang ditunjuk menjadi Global Brand Ambassador merek asal Prancis Louis Vuitton.

Member selanjutnya yang disebut-sebut akan segera menambah prestasi BTS dalam dunia fesyen adalah Taehyung atau V yang dikabarkan akan menjadi Global Brand Ambassador Celine.

Bagaimana menurut kamu gengs, pesona dari Jungkook dalam kolaborasi terbarunya ini? Let us know dan komen di bawah, ya!

via GIPHY