5 Kafe Unik di Jakarta yang Wajib Jadi Tempat Hangout Kamu

Asik buat chill nih!

171
Kafe Unik di Jakarta

Weekend adalah saatnya untuk berkumpul atau nongkrong bersama teman atau keluarga. Nah, buat kamu yang masih bingung mau pergi ke mana di weekend ini, ada beberapa kafe unik di Jakarta yang bisa kamu kunjungi, lho!

Selain menyajikan makanan yang enak, kafe-kafe unik ini juga memiliki desain interior yang tentunya menarik dan berbeda dari kafe kebanyakan. Biar nggak penasaran, berikut kafe unik di Jakarta yang wajib kamu kunjungi.

1. Arborea Cafe

Arborea Cafe menawarkan suasana yang sejuk dan asri. Kafe unik di Jakarta ini cukup populer di media sosial. Karena lokasinya yang menarik dan instagramable, membuat orang tertarik untuk datang buat berfoto atau sekadar mencari suasana tenang di tengah hiruk pikuknya Jakarta.

Kafe ini menyajikan makanan dan minuman yang dijual dengan harga terjangkau. Mulai dari kopi, camilan hingga makanan berat bisa kamu nikmati di sini. Anyway, waktu terbaik untuk mengunjungi Arborea Cafe adalah sore hari, karena cuaca nggak terlalu panas dan lampu-lampu di tengah kota mulai dinyalakan.

Alamat: Manggala Wanabakti complex, Jl. Gatot Subroto No.1, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Jam operasional: Senin-Jumat pukul 8.00-21.00 WIB, Sabtu dan Minggu 11.00-21.00 WIB.

2. JimBARan Lounge & Outdoor

JimBARan Longue & Outdoor merupakan kafe dengan suasana Bali yang kental. Tempat makan yang berlokasi di Jakarta Pusat yang terkenal dengan menu seafood-nya ini punya beberapa area makan outdoor yang ada di atas kolam ikan.

Menu makanan di tempat ini juga bermacam-macam, mulai dari masakan barat hingga sajian intercontinental. Setiap malam Kamis, kamu bisa menikmati acara musik akustik yang bisa ditonton mulai pukul 19.30.

Alamat: Ayana Midplaza Jakarta Lobby Level, Jl. Jend. Sudirman Kav. 10-11, Karet Tengsin, Tanah Abang, RT.10/RW/.11, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat

Jam operasional: Buka setiap hari pukul 10.00-12.00 WIB

3. Onni House

Buat kamu yang suka kafe dengan interior berkonsep vintage dan kucing, Onni House cocok banget buat kamu kunjungi. Suasana di dalam kafe ini mirip dengan taman bunga indoor, karena masih satu dengan area florist.

Onni House memiliki spot menarik menarik yang dikelilingi oleh bunga-bunga cantik dan oke banget untuk jadi latar berfoto kamu. Kafe ini menyajikan menu makanan rumahan, seperti ayam bakar bumbu rujak, mendoan tempe stick, mie goreng Jawa, dan lain sebagainya.

Alamat: Jl. Tanjung Duren Utara V No.242, RT.6/RW.3, Tj. Duren Utara, V, Jakarta Barat

Jam operasional: Buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB

4. Gordi HQ

Kafe unik di Jakarta berikutnya adalah Gordi HQ. Tempat nongkrong ini memang unik, karena lokasinya masuk ke dalam area perumahan. Tapi, tempat ini nggak pernah sepi dari pengunjung yang ingin bersantai sambil bersenang-senang bareng teman.

Selain itu, tempat ini memiliki sebagian ruangan yang berkonsep picnic outdoor. Jadi, kamu bisa duduk santai di karpet yang sudah disediakan di halaman Gordi HQ.

Sementara, untuk menu makanannya, kafe ini punya beberapa menu kopi andalan, seperti espresso, macchiato, café latte, dan masih banyak lagi. Untuk harganya juga affordable banget, mulai dari Rp20.000 hingga Rp40.000 kamu sudah bisa mencicipi makanan dan minuman di sini.

Alamat: Jl. Jeruk Purut Dalam No.25, RT.6/RW/3, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Jam operasional: Senin-Sabtu pukul 7.30-21.00 WIB, Minggu 7.30-14.00 WIB

5. Langit Seduh

Langit Seduh merupakan kafe yang cocok banget buat kamu yang cari spot instagramable di tempat makan. Kafe ini memiliki area outdoor dan indoor, serta ada dua outlet, yakni di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, dan di Kemang, Jakarta Selatan.

Bagi pengunjung yang memilih duduk di area rooftop bisa nongkrong sambil menikmati makanan dan minuman dengan pemandangan kota Jakarta dari ketinggian

Alamat: Jl. Taman Kebon Sirih 1 No.3, Kp. Bali, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat

Jam operasional: Buka setiap hari pukul 18.00-00.00 WIB

Jadi, mau nongkrong di kafe unik yang mana dulu nih, gengs?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!