Acara Charity di Plaza Indonesia Hasilkan Rp770 Juta untuk Bangun Sekolah di Sumba

Acara tersebut dimeriahkan oleh sejumlah selebritas.

155
0
Charity di Plaza Indonesia

Dalam rangka Anniversary ke 33 Plaza Indonesia, digelar 10th Anniversary Dinner yang bekerjasama dengan Happy Hearts Indonesia di La Moda, Rabu (8/3). Dalam dinner tersebut juga dilakukan lelang sekaligus untuk charity yang terkumpul sebanyak Rp770 juta lebih.

Dana yang terkumpul tersebut akan direalisasikan untuk membangun sekolah di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Adapun sekolah yang akan dibangun sebanyak 2 unit.

Sasaran dari charity tersebut adalah membangun sekolah di beberapa daerah terpencil di Indonesia. Sekolah yang jadi sasaran untuk dibangun dari charity itu adalah Sekolah Kelompok Bermain (KB) Kasih Setia Puu Naga, Kampung Buru Deilo, Wewewa Selatan, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

Sebagai pusat gaya hidup prestisius di Indonesia, Plaza Indonesia juga memiliki komitmen tinggi terkait pilar pendidikan terutama di daerah tertinggal di Indonesia yang dilakukan secara berkelanjutan.

Acara tersebut dihadiri sejumlah selebritas seperti Mike Lewis, Arifin Putra, Richard Kyle, Vina Panduwinata, dan lainnya. Selain itu juga dihadiri oleh beberapa sosialita dan individu yang tergerak untuk memeriahkan acara.

Zamri Mamat GM Marketing Plaza Indonesia saat memberikan keterangan
Zamri Mamat GM Marketing Plaza Indonesia saat memberikan keterangan

“Kami bersama memastikan bahawa anak-anak dapat menjalankan proses belajar dengan baik di sekolah mereka dan mengejar cita-cita. Melalui donasi ini kita berkontribusi untuk memberikan lingkungan belajar yang lebih baik dan akses pembelajaran seperti buku-buku untuk peningkatan kemampuan literasi,” kata Zamri Mamat, GM Marketing Plaza Indonesia.

Adapun beberapa barang yang dilelang seperti menginap di resort, jam tangan, kursi, pajangan hingga koper dan smartphone.

Barang yang dilelang
Barang yang dilelang

Bahkan, smartphone OPPO N2 Flip yang belum resmi diluncurkan di Indonesia berhasil dilelang di harga Rp100 juta, meski harga ritel ponsel tersebut di kisaran Rp36 juta.

Koper customize suitcase Tumi dengan signature seniman Sunaryo juga dilelang dengan harga akhir Rp100 juta, sedangkan harga ritelnya di kisaran Rp40 juta.

Untuk hidangan dinner, beberapa chef juga menghadirkan menu andalan mereka. Misalnya William Wongso, Gilles Marx, Yvonne Yuen, dan Markus Zuck. William Wongso menyiapkan menu Gotukala Pomelo dan Poached King Kobia Arsik Shrimps and Clam Sauce.

Suasana di acara charity dinner Plaza Indonesia
Suasana di acara charity dinner Plaza Indonesia

Melibatkan partisipasi banyak pihak, charity dinner ini juga bekerjasama dengan Time International, Wanda House of Jewels, OPPO Indonesia, Forest dan banyak lagi guna untuk pengumpulan dana pembangunan sekolah ini dengan mekanisme lelang.

“Melalui kegiatan yang melibatkan banyak pihak ini, Plaza Indonesia berharap dapat membuat perubahan bagi Indonesia untuk turut menciptakan generasi masa depan yang lebih baik. Kami percaya masa depan ada di tangan anak-anak kita, dan salah satu cara kami untuk membuat masa depan yang lebih baik bagi negeri ini adalah dengan mendukung sekolah-sekolah” tutup Zamri Mamat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *