Biar Enggak Kehabisan, Ini Tips Mudah War Tiket Konser Coldplay di Jakarta!

Ingat, jangan deg-degan biar kamu dapat tiketnya!

3086

Oppal gengs, tinggal 6 hari lagi nih menuju detik-detik war tiket konser Coldplay di Jakarta, yang akan dibuka pertama kali pada tanggal 17–18 Mei untuk BCA Presale dan 19 Mei untuk Public On-Sale.

Kira-kira kamu sudah siap belum untuk bersaing dengan warga Indonesia lainnya yang juga penggemar Coldplay untuk mendapatkan tiket konser band terkenal asal Inggris ini?

Apalagi, hari ini pihak promotor konser Coldplay di Jakarta, yakni PK Entertainment dan TEM Entertainment baru saja resmi mengunggah official layout dan harga untuk tiket konser yang dimulai dari harga Rp800.000,- hingga Rp11.000.000,-.

Jangan lupa cek ya gengs, supaya kamu bisa memastikan posisi duduk yang sesuai untuk menyaksikan konser dan juga menyesuaikan budget pribadi kamu.

Kalau kamu butuh tips untuk war tiket pada tanggal 17 sampai 19 Mei nanti. Tips ini penting banget lho, supaya kamu bisa memanfaatkan waktu dengan baik dan juga enggak salah langkah yang nantinya bakalan bikin kamu ribet sendiri. Yuk, cek tipsnya di sini!

1. Siapkan Data Diri

Ilustrasi Mengisi Data Pribadi/Via: Shutterstock

Semua proses pembelian tiket mewajibkan kamu untuk mengisi data diri terlebih dahulu. Karena itu, supaya lebih mudah, kamu perlu banget untuk menyiapkan semua data diri yang diperlukan. Seperti nama lengkap, nomor ponsel, nomor identitas, alamat lengkap, dan juga alamat email.

Kamu bisa menulis semua data diri tersebut di notes terlebih dahulu, jadi pada saat kamu mau memasukkan data diri, kamu tinggal copy paste supaya prosesnya lebih mudah dan cepat.

2. Siapkan Lebih dari Satu Device

Sebisa mungkin jangan cuma mengandalkan satu device, ya gengs. Dengan lebih banyak device, maka kesempatan kamu untuk mendapatkan tiket lebih banyak. Kamu bisa menggunakan beberapa handphone atau juga laptop untuk ticket war nanti.

3. Jangan Terlambat

Setelah menyiapkan data diri, jangan sampai kamu terlambat untuk mengakses website resmi penjualan tiket, ya. Kalau bisa, minimal kamu sudah bersiap dengan data diri dan juga device 30 menit sebelum situs dibuka. Dengan begitu, kamu juga enggak terlalu terburu-buru ketika penjualan sudah resmi dimulai.

4. Gunakan Mobile Data

Tips lain yang bisa kamu perhatikan yakni menggunakan mobile data. Koneksi internet dengan menggunakan jaringan pribadi dipercaya akan lebih stabil dibandingkan penggunaan jaringan wi-fi ataupun menggunakan hotspot yang digunakan oleh lebih banyak device.

Jika jaringan kamu lebih stabil dan enggak naik turun, maka kemungkinan untuk dapat mengakses situs penjualan tiket akan lebih besar.

5. Jangan Terlalu Sering Refresh Website Penjualan Tiket

Ilustrasi Refresh Website/Via: Shutterstock

Biasanya, pada saat proses war tiket, situs website akan penuh dengan pengunjung, yang menyebabkan alamat link tersebut crash atau down, sehingga banyak pengguna enggak bisa mengakses website tersebut.

Nah, kalau sudah seperti ini, jangan kamu refresh atau tekan tanda back ya, gengs. Apalagi, jika tahap tersebut sudah mencapai ke tahap pembayaran.

Lebih baik, kamu tunggu terlebih dahulu sampai keadaan website normal kembali. Kalau kamu melakukan refresh, kemungkinan besar kamu akan terlempar oleh antrian yang lainnya dan akan kembali ke halaman awal.

6. Langsung Siapkan Alat Pembayaran

Ilustrasi Pembayaran Menggunakan Mobile Banking/Via: Shutterstock

Jika kamu sudah bisa mengakses website sampai proses pembayaran, langsung lakukan pembayaran pada saat itu juga ya, gengs. Supaya lebih mudah, kamu bisa menyiapkan nomor mobile banking terlebih dahulu atau kartu kredit untuk mempermudah transaksi pembayaran.

7. Jangan Panik

Dari semua tips di atas, poin ini yang paling penting. Meski sudah bisa dipastikan nanti kamu bakal deg-degan, jangan sampai rasa panik ini mengganggu aktivitas war kamu, ya.

Kamu juga enggak perlu panik jika melihat tampilan fully booked atau tiket sudah penuh, karena sistem masih menunggu pembayaran dari calon pembeli yang lain. Dalam beberapa saat, kalau pembayaran belum juga dilakukan, tiket akan bisa kamu akses kembali di dalam website.

Itu dia beberapa tips untuk memudahkan kamu dalam proses war tiket Coldplay di minggu depan, semoga dewi keberuntungan lagi ada di pihak kamu ya, gengs!