JBL Tour Pro 2 dan Tour One M2 Resmi Masuk ke Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Bluetooth earphone baru, gengs!

188
JBL

JBL akhirnya resmi meluncurkan dua perangkat TWS (True Wireless Stereo) terbarunya di Indonesia, JBL Tour Pro 2 dan over-ear JBL Tour One M2, Kamis, (13/7). Untuk JBL Tour Pro2, ini menjadi TWS pertama di dunia yang dilengkapi smart charging case (kasing pengisian daya pintar).

Kasing pengisian daya ini berbeda dengan yang lainnya, karena smart charging case JBL ini memungkinkan TWS dapat disimpan sekaligus melakukan pengisian daya dengan cara baru.

“Seri headphone JBL Tour Pro 2 dan Tour M2 terbaru kami menjadi headphone paling inovatif dari (teknologi) Harman, terutama kehadiran smart charging case pertama untuk perangkat TWS,” ucap President Harman, Lifestyle Division, Dave Rogers, seperti dikutip Kompas.com.

JBL
JBL Tour Pro 2 dalam warna hitam/digitaltrends.com

Selain itu, smart charging case JBL ini juga dilengkapi layar sentuh (touch display) LED dengan luas 1,45 inci di bagian depan. Layar ini berfungsi untuk mengelola musik, menerima panggilan suara, memantau notifikasi pesan dan media sosial secara real-time (langsung).

Layar pada smart charging case JBL ini juga bisa membuat pengguna mengakses beberapa pekerjaan yang ada di smartphone tanpa harus memegangnya secara langsung.

“Dalam mengutamakan fitur-fitur yang user-centric, kami nggak akan mengabarkan hal penting, tapi justru meningkatkan pengalaman audio dengan JBL Tour Series,” kata Dave.

JBL
Tampilan JBL Tour Pro 2/theverge.com

Anyway, kehadiran JBL Tour Pro 2 ini memang dirancang untuk meningkatkan produktivitas penggunanya. Fitur produktivitas yang ditawarkan adalah meningkatkan kinerja Active Noice Cancelling (ANC) yang diikuti dengan Ear Canal Test di dalam aplikasi JBL.

Gabungan teknologi tersebut memungkinkan perangkat dapat menggunakan TWS di lingkungan yang bising sekalipun, atau bisa bekerja dalam keheningan tanpa harus merasa terganggu. Kerennya lagi, audio yang dihasilkan juga diklaim jernih berkat enam mikrofon yang ada pada TWS tersebut.

Dari segi daya, TWS JBL Tour Pro 2 ini mampu bertahan selama kurang lebih 4 jam dengan pengisian daya selama 15 menit. TWS ini juga dibekali fitur hi-res (high resolution) audio dan sudah mengantongi sertifikasi tahan air (IPX5).

Spesifikasi JBL Tour One M2

JBL
JBL Tour One M2/yangcanggih.com

JBL juga meluncurkan headphone over-ear Tour One M2 yang dibekali fitur ANC yang adaptif yang bisa meredam kebisingan dari luar. Fitur ini mampu melakukan penyesuaian dan menghasilkan suara terbaik ketika bepergian, bekerja, ataupun di rumah.

Teknologi ANC tersebut juga membuat headphone mampu menyesuaikan kondisi lingkungan secara real-time. Hal tersebut bisa memaksimalkan pengalaman audio, serta mengurangi kebisingan atau gangguan suara sekitar.

JBL Tour One M2 memiliki fitur Smart Talk yang bisa mengenali perintah suara, menonaktifkan musik yang didengar, sampai mengaktifkan mode Ambient Aware.

Untuk ketahanan daya, headphone terbaru keluaran JBL ini bisa bertahan selama 5 jam untuk pengisian daya selama 10 menit. Headphone ini juga diklaim memiliki baterai yang awet dengan waktu playtime selama 50 jam atau 30 jam jika mengaktifkan fitur ANC.

JBL
Tampilan JBL Tour One M2/digitaltrends.com

Fitur pendukung lainnya dari JBL Tour One M2 adalah bisa melakukan pendengaran yang dikustomisasi dan diatur berdasarkan Personi-Fi 2.0 dari Harman. Dengan fitur ini, pengguna bisa mempersonalisasi suara yang diinginkan secara maksimal.

JBL Tour Pro 2 dan Tour One M2 juga sama-sama dilengkapi suara spasial JBL yang imersif, kompatibel dengan LE Audio, dan memiliki konektivitas Bluetooth 5.3.

Harga TWS JBL Tour Pro 2 dan Tour One M2 di Indonesia

JBL
JBL Tour Pro 2 resmi masuk ke Indonesia/stuff.tv

JBL Tour Pro 2 dijual seharga Rp4.999.000, sedangkan JBL Tour One M2 dijual Rp5.499.000. JBL Tour One M2 hadir dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan champagne.

Kedua produk terbaru dari JBL ini sudah resmi dijual di Indonesia dan bisa kamu beli secara offline ataupun online lewat laman resmi JBL Online dan gerai toko JBL.

Kedua perangkat terbaru dari JBL ini memiliki fitur dan teknologi yang sama-sama canggih. Jadi, kamu tertarik sama yang mana nih, gengs?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Related Post