Merinding! Saat PSM Universitas Lampung Bernyanyi di Rumah Makan

Mereka disebut sedang melakukan open donasi untuk ikut kompetisi internasional.

116
PSM Unila

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) dari Universitas Lampung baru-baru ini menarik perhatian masyarakat setelah videonya tengah trending di aplikasi TikTok gengs.

Video ini menampilkan Paduan Suara Mahasiswa yang tengah bernyanyi bersama-sama di sebuah Rumah Makan di Jalan Pangeran Antasari, Bandar Lampung. Nah, usut punya usut gengs, mereka sedang melakukan open donasi atau galang dana karena mau mengikuti sebuah kompetisi Internasional Virtual Choir.

Video yang telah mengantongi lebih dari 15 ribu likes tersebut pertama kali diunggah oleh akun @nhlgia dua hari yang lalu pada Minggu, (26/03).

@nhlgia

wahh, keren bangeettt nih suara Padus UNILA, btw mereka open donasi karena mau ikut kompetisi internasional virtual choir #unila #paduansuara #lampungtiktok #lampungpride

♬ suara asli – mamAcap – mamAcap

“Wahh, keren bangeettt nih suara Padus UNILA, btw mereka open donasi karena mau ikut kompetisi internasional virtual choir #unila #paduansuara #lampungtiktok #lampungpride” tulis akun tersebut pada caption videonya.

Dalam video ini juga terlihat selembaran kertas yang dibagikan para Mahasiswa kepada para pengunjung di Rumah Makan. Selembaran kertas tersebut berisikan penjelasan mengenai paduan suara Universitas Lampung, beberapa pencapaiannya, serta tujuan dari kegiatan galang dana yang mereka lakukan.  

Via: Tangkapan Layar

“Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Lampung (PSM Unila) yang bergerak di bidang paduan suara dan telah banyak meraih prestasi baik di tingkat Nasional maupun Internasional demi mengharumkan nama Universitas Lampung dan negeri Indonesia,” tulis PSM Unila dalam keterangannya.

“Pada tahun ini kami mengikuti kompetisi Internasional yaitu Virtual Choir. Kami membutuhkan partisipasi serta donasi dari Bapak/Ibu sekalian, Mohon doa dan dukungannya. Terima kasih” tambahnya.

Melihat kegigihan dan niat baik dari para Mahasiswa ini, banyak masyarakat Indonesia yang mendukung dan memberikan support kepada PSM Unila.

“OMG PSM UNILA KEREN BANGETTTT??? Mau join gimana si caranya,” tulis akun @akmall.

“@Sandiaga Uno pak ini salah satu ukm psm unila semoga bapak bisa mengundang mereka dan memberikan dukungan . 🙏🏼,” tulis akun @m.kaisar.

Sesuai dengan selembaran tersebut, Paduan Suara Mahasiswa Unila ternyata juga banyak menorehkan prestasi yang membanggakan lho gengs.

via GIPHY

Mereka telah meraih beberapa penghargaan antara lain 2 Gold Medal pada kompetisi paduan suara Canta Al Mar di Barcelona, Spanyol, 2 Gold Medal pada Pesta Paduan Suara Mahasiswa 2016 di Medan, 1 Silver Medal pada 6th Bali International Choir Festival 2017 di Bali, 2 Silver Medal pada kompetisi Soegijapranata Choral Festival 2018 di Semarang, dan juga beberapa prestasi lainnya. Mantap PSM Unila, semoga lombanya dilancarkan dan selalu membanggakan ya!

Btw, kalo kamu ada di situ ada lagu yang mau dirikues gak gaess?

via GIPHY