Wisata Alam Sumber Sira Tawarkan Berenang di Air Jernih Bersama Tanaman Aquascape

317
0

Berwisata bersama keluarga dan teman merupakan impian semua orang untuk sekadar beristirahat dari kegiatan sehari-hari. Nah, salah satu opsi destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi adalah Sumber Sira yang berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Lokasi wisata yang beralamat di Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang ini menawarkan wisata air yang tidak biasa. Bukan tanpa alasan, air yang jernih serta pemandangan bawah air yang sangat indah menjadi daya tarik dari lokasi ini.

Sumber Sira merupakan sebuah lokasi sumber mata air yang masih terjaga dengan baik. Selain itu, kamu juga bisa menikmati hawa dingin nan segar khas Malang. Air yang berada di Sumber Sira juga sangat jernih dan warnanya kebiruan.

Jarak lokasi wisata ini juga terbilang tidak terlalu jauh dari Kota Malang. Jaraknya hanya sekitar 45 menit saja dari pusat kota dengan kendaraan pribadi. Jam buka Sumber Sira adalah dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Harga tiketnya juga sangat terjangkau: Rp5.000,- untuk tiket masuk dan Rp2.000,- untuk parkir kendaraan roda dua.

Sumber Sira menawarkan pemandangan bawah air yang luar biasa karena kejernihan airnya. Selain itu,kamu juga bisa menemukan tanaman yang biasa berada di dalam akuarium aquascape jenis Cambomba Green di lokasi wisata ini.

Cambomba Green sendiri merupakan salah satu tanaman hias yang bisa hidup tanpa tanah. Oleh karenanya, tanaman yang satu ini banyak sekali dimanfaatkan oleh para pencinta aquarium. Oh ya, ketika kamu berkunjung ke Sumber Sira dan berenang dengan bebas di sana, kamu juga akan dipertemukan dengan berbagai ikan hias yang menjadi penghuni asli kawasan tersebut.

Jangan lupa untuk terus menjaga kelestarian lingkungan Sumber Sira ketika kamu pergi ke sana, ya. Hindari untuk merusak tanaman yang berada di sana dan jangan membuang sampah sembarangan, dengan begini kamu sudah melakukan hal positif untuk menjaga kawasan Sumber Sira.

Siap jalan-jalan ke Malang?

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *