3 Momen Epik dalam Laga Indonesia vs Argentina di GBK

Unforgettable moments banget ini!

50
Momen Penting Indonesia vs Argentina

Laga Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6) malam, diwarnai banyak momen menarik. Meski kalah, para pemain Timnas Indonesia tetap mendapat banyak pujian dan apresiasi.

Lantas, di balik semangat dan perjuangan para pemain Indonesia menghadapi permainan ofensif Argentina, apa saja momen-momen menarik yang terjadi pada FIFA Matchday tersebut?

1. Skill throw in atau lemparan dari Arhan Pratama

Meski baru masuk pada babak kedua, kehadiran Arhan membawa ‘darah segar’ yang menghasilkan ancaman di kotak penalti tim Argentina. Lemparan ke dalam Arhan yang terbukti cukup ampuh dalam beberapa laga terakhirnya bersama Indonesia, hampir menghasilkan gol ke gawang Emiliano Martinez kalau ia nggak melakukan penyelamatan hebat.

Arhan melakukan lemparan ke dalam dari jarak jauh sebanyak lima kali, dan cukup membuat pemain Argentina waswas. Kotak penalti Argentina seperti sedang menghadapi serangan yang mencengangkan saat Arhan melakukan throw in layaknya crossing yang tajam dan akurat.

Lemparan ke dalam Arhan menjadi salah satu momen penting dalam laga FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion GBK, Senin (19/6) malam itu.

2. Garnacho ‘dikantongi’ Asnawi

Momen yang satu ini mungkin jadi yang paling disorot oleh banyak orang. Bahkan ramai juga di unggahan platform media sosial. Asnawi memang tampil cukup apik, khususnya di babak kedua yang mampu meredam pergerakan Alejandro Garnacho.

Duel Asnawi vs Garnacho pun terjadi hingga menarik perhatian publik. Tacle-tacle apik Asnawi sukses membuat Garnacho nggak berkutik. Bahkan, pemain yang membela Manchester United itu sampai harus melepaskan sebuah tackle balasan yang cukup keras.

Gigihnya kapten Timnas Indonesia itu menunjukkan semangat yang nggak padam dan tentunya mental yang juga nggak kalah hebat saat berhadapan dengan pemain yang disebut-sebut sebagai masa depan Argentina.

Nggak cuma ‘mengantongi’ Garnacho saja, Asnawi juga telah berupaya membantu serangan Indonesia. Sayangnya, upaya tersebut masih belum berhasil karena permainan kolektif Argentina mampu mengendalikan serangan Timnas Indonesia.

3. Marselino ‘pamer’ skill

Selain Asnawi, pemain Timnas Indonesia lainnya juga menjadi sorotan dalam laga melawan Argentina. Dia adalah Marselino Ferdinan, pemain yang kini bermain untuk KMSK Denize itu tampil begitu percaya diri saat memegang bola.

Marselino sukses membuat para fans yang nonton langsung di Stadion GBK terkagum-kagum ketika ia mampu melewati lawan. Sejak babak pertama, Marselino mampu menguasai bola dengan apik setiap memiliki kesempatan.

Salah satu momen puncaknya adalah ketika ia menggocek Garnacho dan mencoba mengolongi Exequiel Palacios.

Marselino yang cukup lengket dengan bola akhirnya menjadi sasaran terjangan para pemain Argentina yang ingin menghentikan laju serangan Timnas Indonesia.

Apa momen terbaik pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina versi kamu?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!