Barcelona Amankan Titel La Liga Setelah Kalahkan Espanyol, Congrats!

Congratulations, Blaugrana!

63
Barcelona

Barcelona sukses mengamankan titel gelar La Liga musim 2022/2023 setelah mengalahkan Espanyol 4-2 di pekan ke-34, Senin, 15 Mei 2023. Blaugrana memang hanya butuh kemenangan saat melawan Espanyol untuk memastikan gelarnya.

Sebelumnya, Barcelona mengoleksi 82 poin dari 33 laga, unggul 11 angka dari Real Madrid yang berada di posisi kedua klasemen yang sudah bermain 34 kali. Menang lawan Espanyol, Barca unggul 14 poin dengan empat laga tersisa.

Barca berhasil menjalankan misinya saat tandang ke RCDE Stadium. Skuad asuhan Xavi mengamuk sejak babak pertama. Barca pun unggul 3-0 lewat gol Robert Lewandowski di menit ke-10 dan 40, serta Alejandro Balde di menit 20.

Barcelona
Lewandowski saat selebrasi dengan Balde/football-espana.net

Memasuki babak kedua, Barcelona berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 4-0 lewat gol Jules Koundé. Sementara, Espanyol mampu mencuri dua gol lewat Javie Puado di menit 73 dan Joselu di menit ke 92.

Kemenangan atas Espanyol membuat Barcelona akhirnya mengunci gelar juara Liga Spanyol musim ini. Raihan poin raksasa Catalan ini sudah enggak terkejar oleh Real Madrid. Barcelona mengoleksi 85 poin dari 34 laga setelah menang lawan Espanyol. Sedangkan Espanyol tertahan di peringkat 19 dengan 31 poin, dan terancam degradasi.

Barcelona
Selebrasi pemain Barcelona setelah menang lawan Espanyol/ESPN

Dengan empat laga tersisa, raihan poin dari Barcelona enggak akan mungkin terkejar oleh Real Madrid.

Anyway, setelah 3 musim, akhirnya Barcelona sukses meraih gelar juara Liga Spanyol di musim 2022/2023. Congratulations, Blaugrana!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!