Benzema Hengkang dari Real Madrid Setelah 14 Musim Serta Perpisahan Manis Ibrahimovic yang Resmi Pensiun

Gonna miss their kicks!

75
Benzema Hengkang dari Real Madrid

Striker berkebangsaan Prancis, Karim Benzema mengumumkan bakal meninggalkan Real Madrid di akhir musim 2022/2023. Kabar ini juga diumumkan oleh pihak klub pada Minggu, 4 Juni 2023.

Rumor hengkangnya Benzema dari klub raksasa La Liga, Real Madrid, sudah ramai beredar di media sejak beberapa hari lalu. Tetapi, kabar itu pun akhirnya resmi menjadi kenyataan. Melalui laman resmi Real Madrid, mereka dan Benzema mengumumkan bahwa telah sepakat untuk mengakhiri kebersamaan selama 14 musim terakhir.

Benzema Hengkang dari Real Madrid
Benzema telah memperkuat Real Madrid selama 14 musim/sport.es

“Real Madrid dan kapten kami Karim Benzema telah sepakat untuk mengakhiri periode brilian dan tak terlupakan sebagai pemain untuk klub kami,” tulis Real Madrid dari situs resmi, Minggu (4/6) sore. “Real Madrid ingin menunjukkan rasa terima kasih dan kasih sayangnya kepada setiap orang yang telah menjadi satu legenda terbesar kita.”

Anyway, Benzema akan pergi dengan peninggalan prestasi yang luar biasa untuk klub dengan julukan Los Blancos.

“Real Madrid adalah dan akan selalu menjadi rumahnya, dan dia mengharapkan yang terbaik untuk dia dan seluruh keluarganya di fase baru dalam hidupnya.”

Prestasi Benzema di Real Madrid

Benzema Hengkang dari Real Madrid
Benzema saat meraih trofi Ballon d’Or/GQ Australia

Benzema bergabung dengan Real Madrid pada 2009. Selama 14 musim membela Los Blancos, Benzema telah meraih 25 gelar, dengan jumlah rekor untuk Real Madrid: 5 Piala Eropa, 5 Piala Dunia Antarklub, 4 Piala Super Eropa, 4 Liga, 3 Copa del Rey, dan 4 Piala Super Spanyol.

Saat ini, Benzema juga masih berstatus sebagai pemenang trofi Ballon d’Or dan UEFA Player of the Year, serta masuk dalam FIFA FIFPRO Eleven dan memenangkan Pichichi Trophy 2022. Well, ini merupakan prestasi tertinggi dalam karier Benzema.

FYI gengs, Benzema merupakan pemain kelima yang paling banyak membela Real Madrid dengan 647 penampilan. Dia jua menjadi pencetak gol kedua sepanjang masa untuk Real Madrid dengan torehan 353 gol. Benzema juga menjadi pencetak gol terbanyak kedua Real Madrid di Liga dan Piala Eropa, serta pencetak gol keempat di Liga Champions dalam sejarah kompetisi UCL.

Masa depan Benzema selanjutnya

Benzema Hengkang dari Real Madrid
Benzema merupakan penyerang berkebangsaan Perancis/fifa.com

Beredar kabar bahwa Benzema akan pergi menuju Arab Saudi. Menurut Laporan AS, Al-Ittihad tertarik untuk meminang Benzema dengan durasi kontrak 2 tahun. Benzema juga dijanjikan akan digaji lebih dari 100 juta Euro per tahun.

Ibrahimovic resmi pensiun dari sepak bola

Ibrahimovic Pensiun
Ibrahimovic penisun dari sepak bola/metro.co.uk

Selain Benzema yang hengkang dari Real Madrid, salah satu striker top dunia, Ibrahimovic secara resmi mengumumkan pensiun dari sepak bola.

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mengumumkan pensiun dalam laga melawan Hellas Verona di San Siro pada pekan terakhir Serie A musim ini, Senin, 5 Juni 2023. Dalam pertandingan itu, Rossoneri menang 3-1, tapi Ibra enggak tampil.

Selepas laga, Ibra memberikan pidatonya di hadapan para fans AC Milan. Pria berusia 41 tahun tersebut mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola.

“Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola, tetapi tidak untuk Anda. Ini terlalu sulit, terlalu banyak emosi. Forza Milan dan selamat tinggal,” kata Ibrahimovic dalam pidatonya.

Kontrak Ibrahimovic bersama Milan berakhir pada 30 Juni 2023. Sebelumnya, penyerang asal Swedia itu bergabung pada 2020 dan berhasil mempersembahkan Scudetto untuk AC Milan. Sayangnya, penampilan Ibra menurun setelah berkutat dengan cedera. Alhasil, musim ini, dia cuma tampil 4 kali dengan total 144 menit di lapangan.

Anyway, sebenarnya, Ibra telah membela AC Milan dalam dua periode, yaitu pada 2010-2012 dan 2020-2023. Ibra mengoleksi 93 gol dan 35 assist dari 163 pertandingan di semua kompetisi.

Selain Milan, Ibrahimovic juga pernah bermain untuk tim besar Eropa lainnya, seperti Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Manchester United.

Well, good luck on your new journey, Benzema. Dan happy retirement untuk Ibra. We’re gonna miss your famous 30-yard bicycle kick goal vs England.

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!