Congrats! Black Steel FC Papua Juara AFF Futsal Championship 2023 Lewat Drama Adu Penalti

Selamat untuk tim futsal Indonesia, Black Steel FC Papua!

101
Black Steel FC

Kabar menggembirakan datang dari tim futsal Indonesia, Black Steel FC Papua, yang berhasil menjuarai AFF Futsal Championship 2023. Black Steel keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim futsal dari Thailand, Hongyen Thakam, Minggu (7/5) malam.

Black Steel FC menang atas Hongyen Thakam lewat adu penalti 4-3 dalam laga final yang berlangsung di Terminal 21 Hall Korat, Nakhon Ratchasima, Thailand.

Sebelumnya, Hongyen Thakam mampu unggul lebih dulu dari Black Steel FC lewat gol cepat Therdsak Charoenphong. Black Steel mengalami situasi sulit setelah pelatih mereka Rakhpol Sainetngam mendapat kartu merah karena melakukan protes yang berlebihan. Skor 1-0 untuk Hongyen Thakam pun bertahan hingga babak pertama usai.

Selepas jeda, Black Steel FC Papua tampil menekan untuk menyamakan kedudukan. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil di tujuh menit menjelang laga berakhir.

‘Evanmovic’ alias Evan Soumilena mencetak gol lewat first time kick yang indah. Evanmovic melepas tendangan yang kencang di depan gawang lawan setelah menerima umpan lambung dari rekan setimnya.

Hasil imbang 1-1 mengakhiri babak dan membuat laga final semakin seru karena duel dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Enggak ada gol di babak perpanjangan waktu, sehingga adu penalti pun jadi penentu laga final.

Di babak adu penalti, penendang pertama dari masing-masing tim sukses menjalankan tugasnya, yaitu Rian Gomes dari Hongyen Thakam dan Diego Rodrigo dari Black Steel FC.

Penendang kedua dari Hongyen Thakam, Wendell gagal melesakkan bola ke gawang. Sementara, Black Steel unggul 2-1 lewat gol Ardiansyah Nur.

Black Steel FC
Selebrasi Evan Soumilena saat sukses menjuarai AFF Futsal Championship 2023/@blacksteelfcmanokwari

Hongyen Thakam menyamakan kedudukan lewat gol Therosak Charoenpong. Kemudian, Evan membuat Black Steel kembali memimpin lewat gol dari titik putih.

Sebagai eksekutor keempat dari kedua kubu, Narongsak (Hongyen Thakam) dan Henrique Dimaria (Black Steel) sama-sama sukses membuat gol. Skor 4-3 untuk Black Steel FC.

Black Steel akhirnya memastikan juara setelah kiper pengganti mereka, Muhammad Nasrulloh tampil gemilang. Ia mampu memblokir penendang kelima dari Hongyen Thakam. Black Steel pun menang 4-3 lewat adu penalti dan menjadi juara.

Black Steel FC
Selebrasi kiper Black Steel, Muhammad Nasrulloh/@blacksteelfcmanokwari

Wohooo! Selamat untuk Black Steel FC Papua yang menjadi juara AFF Futsal Club Championship 2023. We’re so proud of you guys!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Related Post