DJI Mavic 3 Pro Rilis di Indonesia, Drone 3 Kamera dengan Focal Length Berbeda Racikan Hasselblad

Bikin video drone makin jernih dan sinematik!

117
DJI Mavic 3 Pro

DJI Mavic Pro 3 resmi dirilis di Indonesia dalam acara launching yang dilakukan oleh pihak DJI Indonesia di Hotel Sutasoma, Jakarta Selatan, Jumat (5/5). Dalam acara ini, Mas Andre Tan selaku Deputy CEO Erajaya Active Lifestyle mengatakan bahwa drone kamera ini adalah produk unggulan dari DJI pada tahun 2023 ini.

“DJI Mavic 3 Pro ini merupakan salah satu produk unggulan  yang diluncurkan tahun ini dan merupakan pengembangan dari DJI Mavic yang sebelumnya,” ucap Mas Andre Tan dalam acara launching DJI Mavic 3 Pro di Hotel Sutasoma, Jumat (5/5).

Mas Andre juga mengatakan saat ini penggunaan kamera drone sudah sangat sering digunakan dalam banyak kegiatan komersial, pemetaan wilayah, dan lain sebagainya.

Foto jajaran Erajaya Creative Lifestyle dan DJI/Dok.OPPAL

“Drone itu saat ini sudah banyak digunakan untuk berbagai kegiatan mulai dari kegiatan komersial, pemetaan wilayah, dan bahkan untuk mitigasi bencana. Jangan lupa juga untuk konten di media sosial,” tambah Mas Andre Tan.

Atas dasar ini, DJI Mavic 3 Pro muncul untuk para professional guna memudahkan mereka mengambil gambar yang sesuai dengan kebutuhan.

DJI Mavic 3 Pro ini hadir dengan 3 kamera yang membentuk segitia. Di bawah ada satu kamera besar dan di atasnya ada 2 kamera yang berbentuk lebih kecil.

Focal length dari ketiga kamera ini pun berbeda-beda, masing-masing memiliki 24mm, 70mm, dan 166mm. Ketiga kamera ini memungkinkan para fotographer atau videographer untuk mengambil satu foto dengan jarak yang berbeda-beda dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Lensa DJI Mavic 3 Pro
Lensa DJI Mavic 3 Pro/DJI.com

Sensor utama dari kamera drone ini adalah 20 MP dengan sensor 4/3 CMOS di lensa 24mm dari Hasselblad yang dimungkinkan untuk merekam video ProRes di resolusi 5,1K pada 50 FPS hingga 4K pada 120 FPS. Ragam fitur khas Hasselblad juga dihadirkan, utamanya teknologi Hasselblad Natural Color Solution (HNCS) yang memberikan akurasi warna yang tinggi saat pengambilan gambar.

Sementara kamera telephoto 70mm dilengkapi dengan resolusi 48 MP di sensor 1/1.3″ CMOS yang mampu merekam video 4K pada 60 FPS maksimal dan 3x zoom. Kamera drone DJI Mavic 3 Pro ini juga sangat mudah dioperasikan berkat beberapa fitur yang ada seperti FocusTrack, MasterShots, QuickShots, dan Panorama.

Lalu, ada lensa tele 166mm juga yang ada di drone ini dengan resolusi 12 MP bersensor 1/2″ CMOS dan memungkinkan untuk merekan video 4K pada 60 FPS maksimal. Uniknya lensa ini dapat melakukan zoom hinga 7x.

Spesifikasi DJI Mavic 3 Pro

Foto DJI Mavic Pro 3/Dok.OPPAL

DJI Mavic 3 Pro mampu mengangkasa dengan waktu terbang hingga 43 menit sehingga para pembuat konten punya waktu lebih banyak untuk merekam gambar dari udara. Rasa tenang bagi pengguna juga ditambah oleh omnidirectional sensing dan APAS 5.0 yang memungkinkan drone untuk lebih peka terhadap rintangan selama terbang dan menyiapkan rute untuk menghindarinya.

Sistem transmisi DJI O3+ yang digunakan oleh drone ini memastikan gambar yang dilihat oleh penerbang drone stabil dan jernih dengan jarak hingga 15 kilometer. Jarak transmisi dipengaruhi oleh kekuatan sinyal, dan Mavic 3 Pro sebaiknya diterbangkan dalam jarak pandang dari penerbang drone.

Video penerbangan DJI Mavic 3 Pro/Dok.OPPAL

DJI Mavic 3 Pro juga memiliki sejumlah fitur navigasi yang akan membuat pengalaman pengguna yang lebih baik. Fitur tersebut meliputi Waypoint Flight yang akan merencanakan rute penerbangan berdasarkan titik yang dipilih pengguna, Cruise Control untuk terbang ke segala arah tanpa terus menerus menggerakkan stik pengendali yang bermanfaat untuk penerbangan jarak jauh.

Fitur lainnya adalah Advanced RTH yang otomatis menyusun rute penerbangan yang aman dan efisien untuk kembali ke titik awal

Harga DJI Mavic 3 Pro

DJI Mavic 3 Pro dijual dalam tiga varian di Indonesia. Perbedaan ini hanya terletak kepada aksesoris yang akan didapatkan para konsumen.

Harga DJI Mavic 3 Pro: Rp33.750.000

Harga DJI Mavic 3 Pro Fly More Combo (DJI RC): Rp42.990.000

Harga DJI Mavic 3 Pro Fly More Combo (DJI RC Pro): Rp53.290.000

Sesi pre-order dibuka hingga 11 Mei 2023, dan pada tanggal 12 Mei 2023 penjualan terbuka akan dilakukan melalui jaringan gerai Erajaya yakni DJI Experience Store, Urban Republic, Erafone, iBox, dealer resmi DJI, serta laman e-commerce Eraspace.com, DJI Official Store di marketplace Tokopedia, Shopee dan Blibli.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.