FIFA Umumkan Lagu “Glorious” dari Weird Genius Soundtrack Resmi Piala Dunia U20 2023

Masih digunakan di Piala Dunia U20 tahun ini gaess!

89
Weird Genius FIFA Piala Dunia U20 2023

FIFA (Fédération Internationale de Football Association) atau asosiasi sepakbola dunia secara resmi mengumumkan lagu “Glorious” dari Weird Genius sebagai lagu resmi Piala Dunia U20 yang akan dihelat di Argentina. Kepastian itu didapat dari pengumuman resmi di laman fifa.com.

“Menjelang Piala Dunia FIFA U-20 di Argentina 2023, yang dimulai pada 20 Mei, FIFA akan meluncurkan Lagu Resmi turnamen pada 12 Mei. Lagu yang berjudul Glorious ini ditulis oleh trio elektronik dari Indonesia Weird Genius,” sebut pernyataan di laman fifa.com, Jumat (5/5).

FIFA menyebut, lagu “Glorious” akan berfungsi sebagai latar belakang musik yang antemik untuk drama, sensasi, dan keseruan turnamen selama Piala Dunia U20 2023 digelar.

FIFA memastikan lagu “Glorious” tetap ada di sosial media FIFA dan Weird Genius. Sebelumnya lagu ini sempat muncul di akun sosial media PSSI, namun menjelang kepastian Indonesia tidak menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023, lagu tersebut kemudian menghilang.

Weird Genius merupakan kelompok trio elektronik Indonesia yang beranggotakan Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu. Grup ini terbentuk sejak tahun 2016. 

Lagu berjudul “Glorious” itu ditulis oleh Weird Genius, dan dibawakan bersama penyanyi muda Indonesia yang sedang di puncak seperti Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya.

FIFA beralasan tetap menggunakan lagu dari Weird Genius lantaran trio band elektronik itu merupakan bintang baru di Asia yang telah mengumpulkan lebih dari 2,2 juta subscriber di YouTube dan secara rutin meraih lebih dari 1 juta pendengar di Spotify setiap bulan.

Mereka adalah tiga kali pemenang Penghargaan Industri Musik Asia, dan hits mereka ‘Lathi’ adalah lagu Indonesia yang paling banyak dicari di Google pada tahun 2020.

Weird Genius
Cover lagu Weird Genius dalam Piala Dunia U20 2023 yang sedianya digelar di Indonesia.

Lyodra, Tiara Andini dan Ziva Magnolya adalah tiga superstar muda terpopuler di Indonesia. Album dan single mereka menjadi viral berkali-kali, mencapai puncak berbagai tangga lagu platform musik dan streaming digital berulang kali.

Jika digabungkan, mereka berhasil mendapatkan lebih dari 4,5 juta subscriber di YouTube dan 17,2 juta pendengar bulanan di Spotify. Berbagai penghargaan musik lokal dan internasional pun telah mereka raih, seperti penghargaan Anugerah Musik Indonesia dan Mnet Asian Music Award.

“Lagu tersebut akan tersedia di layanan streaming mulai 12 Mei,” tutup pernyataan FIFA tersebut.

Ini adalah lagu “Glorious” dari Weird Genius: