Film Animasi “JUMBO” Disaksikan 3 Juta Penonton!

Pencapaian 3 juta penonton ini juga menjadi bukti nyata bahwa “JUMBO” tak hanya menyuguhkan visual animasi berkualitas tinggi, tapi juga cerita yang menyentuh

28

Film animasi “JUMBO” terus mencetak rekor membanggakan! Setelah berhasil menggaet 2 juta penonton hanya dalam 11 hari, kini “JUMBO” telah ditonton oleh lebih dari 3 juta penonton Indonesia dalam waktu dua pekan sejak tayang perdana di momen Lebaran.

Meski libur sekolah telah berakhir, semangat penonton untuk menyaksikan kisah hangat ini di bioskop tak juga padam. Akhir pekan menjadi momen puncak, saat jumlah penonton “JUMBO” kembali melonjak dan mencapai titik tertingginya sejauh ini.

Menariknya, momen kembali ke sekolah justru memantik gelombang nonton bareng dari siswa, orang tua, hingga para guru. Dukungan ini menjadi bagian dari semangat yang terus menghidupkan napas panjang “JUMBO” di layar lebar. Sejak tayang, “JUMBO” telah menyatukan keluarga Indonesia lewat cerita yang menghangatkan dan mudah diterima semua kalangan.

Pencapaian 3 juta penonton ini juga menjadi bukti nyata bahwa “JUMBO” tak hanya menyuguhkan visual animasi berkualitas tinggi, tapi juga menghadirkan kekuatan cerita yang menyentuh — menjadi tonggak penting dalam pertumbuhan industri animasi Indonesia.

“Ini adalah perasaan yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Lima tahun perjalanan bersama para kreator kini membuahkan karya yang dicintai jutaan keluarga Indonesia,” ujar penulis dan sutradara JUMBO, Ryan Adriandhy.
“Kepuasan terbesar adalah saat karya ini memantik orang lain untuk berkarya. Semoga JUMBO punya makna istimewa bagi banyak keluarga, dan menjadi awal dari banyak mimpi yang terwujud.”

“Kami percaya, cerita yang dibuat dengan tulus akan selalu menemukan jalannya ke hati penonton,” tambah produser Anggia Kharisma.
“Lebih dari lima tahun lalu kami menanam harapan bersama ratusan kreator lokal. Hari ini, 3 juta penonton telah membuka hati untuk JUMBO. Film ini kami buat bukan hanya untuk menghibur, tapi juga untuk menemani, memeluk, dan membuka ruang diskusi keluarga — termasuk anak-anak dalam diri kita.”

Dukungan dari Asia Tenggara

Dukungan terhadap “JUMBO” datang tak hanya dari Indonesia, tapi juga dari komunitas animasi Asia Tenggara. Media sosial resmi dari tokoh animasi Malaysia seperti “BoBoiBoy” dan “Papa Pipi” turut menyuarakan dukungan mereka.

“Monsta dukung penuh ‘JUMBO’! Terus maju filem AnimaSEA — jom support karya animasi kita!” tulis akun resmi @BoBoiBoy.
“Ada iras Kebenaran? Maka Papa Zola dukung Jumbo jadi anak murid baru!” tulis akun resmi @papapipizola_.

Ke depannya, JUMBO dijadwalkan tayang di sejumlah negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam, serta akan didistribusikan ke lebih dari 17 negara di kawasan Eropa dan Asia Tengah.