Jadwal Timnas U-22 di SEA Games 2023, Satu Grup Bareng Myanmar

Yuk, kita dukung Timnas Indonesia U-22!

55
SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22 akan bertanding di SEA Games 2023 Kamboja cabang olahraga sepak bola pada akhir April sampai Mei 2023 mendatang. Tim asuhan pelatih Indra Sjafri ini akan mengincar medali emas yang sudah lebih dari tiga dekade belum pernah diraih oleh Ibu Pertiwi.

Timnas U-22 sudah melakukan pemusatan latihan di Jakarta sebelum terbang ke Kamboja. Indra Sjafri, sang pelatih sudah melakukan beberapa kali bongkar pasang pemain dalam beberapa tahap pemusatan latihan demi mendapatkan pemain terbaik yang dibutuhkan.

Tak tanggung-tanggung, Indra Sjafri memberikan kesempatan kepada pemain Timnas Indonesia U-20 yang batal beraksi di Piala Dunia U-20 2023. Harapannya adalah para pemain ini bisa menembus skuad SEA Games 2023 dan membantu Timnas U-22 meraih medali emas.

Timnas Indonesia Jalani Adaptasi di Kamboja

Potret Latihan Timnas Indonesia U-22 di Kamboja/website PSSI

Melihat laman resmi PSSI, para pemain Timnas Indonesia U-22 sudah sampai dan sedang menjalani beberapa latihan di Kamboja jelang laga perdana tanggal 29 April 2023. Marselino Ferdinan yang jadi pemain kunci Timnas Indonesia mengatakan bahwa dirinya dalam kondisi prima untuk mengikuti SEA Games 2023 ini.

“Hari pertama latihan yang pasti rasanya masih agak berat karena saya melewati perjalanan yang jauh dari Belgia ke Indonesia lalu ke Kamboja. Tapi saya merasa senang dan enjoy bisa kembali ke timnas,” ucap Marselino dilihat dari website resmi PSSI, Kamis (27/4).

Potret Latihan Timnas Indonesia U-22 di Kamboja/website PSSI

Marselino juga mengatakan bahwa dia tidak ada kendala dalam proses adaptasi apalagi dirinya sudah mengenal beberapa rekannya. Selain itu, menurutnya proses latihan juga berjalan lancar.

“Soal adaptasi, pertama dengan cuaca panas yang sangat menyengat di Kamboja. Bagi saya sih lumayan dan harus cepat adaptasi dengan baik. Tapi kalau saya lebih memilih adaptasi ke panas daripada ke dingin. Badan saya oke 100 persen, tapi untuk fisik mungkin masih jetlag dalam artian mudah capek itu masih ada. Kondisi teman-teman saya lihat baik, lancar, dan kita siap lawan Filipina di laga pertama,” tutup Marselino Ferdinan.

Timnas Indonesia Ada di Grup A

Kedatangan Pemain Timnas U-22 di Kamboja/website PSSI

Drawing cabor sepak bola SEA Games 2023 sudah dilakukan. Hasilnya, Timnas Indonesia berada di Grup A bergabung bersama Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Jika melihat kekuatan tim, Garuda Muda harusnya memiliki target untuk terbang tinggi dan membuktikan kualitasnya di ajang ini. Pasalnya, pesaing terberat mereka ada di grup B dan akan saling menjatuhkan.

Peluang Timnas Indonesia U-22 untuk melangkah ke babak semifinal sangat terbuka lebar jika melihat komposisi yang ada.

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Kedatangan Pemain Timnas U-22 di Kamboja/webiste PSSI

29 April 2023

Timnas Indonesia U-22 vs Timnas Filipina U-22

Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Kick-off pukul 16.00 WIB

4 Mei 2023

Timnas Indonesia U-22 vs Timnas Myanmar U-22

Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Kick-off pukul 16.00 WIB

7 Mei 2023

Timnas Timor Leste vs Timnas Indonesia U-22

Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Kick-off pukul 16.00 WIB

10 Mei 2023

Timnas Kamboja U-22 vs Timnas Indonesia U-22

Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Kick-off pukul 19.00 WIB

Mari kita dukung perjuangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Semangat! Indonesia BISA!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.