Jelang Laga Final Kontra Thailand, Timnas U-22 Indonesia Banjir Dukungan

Semangat untuk pertandingan final besok, INDONESIA BISA!

58
Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 berhasil melangkah ke final cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 kontra Thailand pada Selasa, 16 Mei 2023 pukul 19.30 WIB. Indonesia melaju ke final usai mengalahkan Vietnam di laga semi final secara dramatis dengan skor 3-2.

Taufani Muslihuddin membuat gol penentu di menit 90+6 untuk Timnas Indonesia U-22 walau Pratama Arhan mendapat kartu merah di awal babak kedua.

Meski di babak final nanti Arhan Pratama tak bermain, namun semangat para Garuda Nusantara tak boleh surut demi mencetak sejarah untuk cabor sepak bola sepanjang perjalanan SEA Games.

Dukungan demi dukungan pun terus mengalir untuk menyemangati para pemain Indonesia yang akan berlaga di partai puncak esok hari.

Salah satunya adalah dari Bapak Erick Thohir yang juga merupakan Ketua Umum PSSI. Beliau mengunggah momen menyemangati para pemain jelang partai puncak esok hari.

Foto pemain Timnas Indonesia U-22 saat mengalahkan Vietnam/pssi.org

“Masih dalam tahap recovery, saya sempatkan makan siang sama para pemain, pelatih, dan ofisial supaya mereka tidak jenuh setelah cukup lama di Kamboja. Sampai ketemu lagi nanti setelah final,” ucap Bapak Erick Thohir dalam akun Instagram pribadinya.

Selain itu, di laman resmi PSSI dukungan demi dukungan pun terus diberikan kepada punggawa Timnas Indonesia U-22.

Dalam salah satu unggahan, terlihat para pemain Timnas Indonesia U-22 sedang bersantai sembari memulihkan kondisi jelang laga final nanti.

via GIPHY

“Semangat buat final cintaku,” kata akun @adliaptri._

“Jangan mikir kan medali emas dulu fokus di partai final nanti semoga dapat kemenangan amin, ya rabbal Alamin,” tulis @panggilepulsaja.

“Bissmillah bisa bawa pulang emas,” ucap @jered_pena10 mendoakan perjuangan Timnas Indonesia U-22.

Jadwal Timnas Indonesia U-22 vs Thailand

Timnas Indonesia U-22 tidak pernah kalah sejak fase grup SEA Games 2023. Bahkan, sampai ke babak semi final, Tim Garuda Nusantara pun berhasil meraih kemenangan.

Anak asuh Indra Sjafri juga memiliki catatan yang cukup bagus dengan tiga kali kebobolan dan mampu menciptakan 16 gol ke gawang lawan.

Baca juga: “Dramatis! Meski Bermain dengan 10 Pemain, Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam 3-2

Perjuangan Marselino Ferdinan cs untuk meraih medali emas bisa sama-sama kita saksikan pada Selasa, 16 Mei 2023, mulai pukul 18.30 WIB di siaran lokal RCTI dan aplikasi RCTI+. Yuk, sama-sama kita berdoa untuk Timnas Indonesia U-22. INDONESIA JUARA! Seluruh masyarakat Indonesia mendukungmu, Garuda Nusantara!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Editor's Pick