Kalahkan Antonsen, Ginting Raih Gelar Juara Singapore Open 2023

Bangga banget!

55
Anthony Ginting

Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjadi juara Singapore Open 2023 setelah mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen, di laga final yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Minggu (11/6/2023).

Dalam laga berdurasi 40 menit, Ginting sukses menaklukan Antonsen dengan skor 21-16 dan 21-13. Kemenangan ini juga sekaligus menjadi gelar pembuka untuk Ginting pada tahun 2023, atau sejak pertama sejak Hylo Open 2022.

Anthony Ginting
Anthony Ginting saat melakukan selebrasi/olympics.com

Anyway, Ginting juga menjadi tunggal putra pertama yang meraih gelar juara Singapore Open sejak tunggal putra asal China, Chen Hong, menjuarainya pada 2002-2003.

Tunggal putra Indonesia ini berhasil meraih lima poin beruntun untuk mengendalikan game setelah sempat tertinggal 2-4 di awal laga. Ginting pun terus memimpin hingga 11-8 pada interval.

Antonsen pantang menyerah, sehingga dia mampu mengejar dan memutar skor menjadi 15-14. Beruntung Antonsen gagal menjaga momentum. Beberapa kesalahannya membuat Ginting berbalik unggul tiga angka. Ginting akhirnya menggunakan selisih tersebut untuk mengamankan gim pembuka.

Pada gim selanjutnya, Ginting mencoba mempertahankan performanya. Dia terus memimpin dan nggak memberikan ruang untuk Antonsen berkembang. Perlahan, Ginting membuat keunggulan menjadi 7-3, 12-6, 19-8, hingga akhirnya memenangkan Singapore Open 2023.

By the way, kesuksesan Ginting sayangnya belum diikuti oleh dua wakil Indonesia lainnya yang gagal di Singapore Open 2023. Ada ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Mathin yang terhenti di perempat final, dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang kandas di 16 besar.

Well, selamat untuk Ginting atas gelar juara Singapore Open 2023! Untuk wakil Indonesia lainnya, tetap semangat dan bangkit lagi di kejuaraan-kejuaraan berikutnya!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Related Post