LRT Mulai Diuji Coba Gratis Sebulan dari Juli hingga Agustus 2023

Jangan lupa cobain LRT nanti gaess!

80
LRT

Masa uji coba atau yang biasa disebut sebagai trial run moda transportasi umum LRT atau Lintas Raya Terpadu Jabodetabek dijadwalkan pada hari ini, Senin, 15 Mei 2023. Manajer Humas LRT Bapak Kuswardoyo mengatakan bahwa uji coba ini akan dilakukan tanpa mengikutsertakan masyarakat.

“Untuk hari ini, dimulai trail run secara resmi tanpa penumpang,” ucap Bapak Kuswardoyo dilihat di laman cnnindonesia.com.

Menurut beliau, uji coba penumpang ini akan dilaksanakan sesuai dengan rencana awal, yaitu mulai dari bulan Juli mendatang hingga secara resmi beroperasi pada 17 Agustus 2023. Uji coba bersama penumpang nantinya tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

“Untuk uji coba bersama masyarakat baru dimulai 12 Juli dan rencananya gratis,” tambah Bapak Kuswardoyo.

Foto gerbong LRT Jabodetabek/lrtjakarta.co.id

Trial run ini adalah tahapan uji coba LRT Jabodetabek seperti saat beroperasi nanti. Salah satu tujuannya adalah untuk memastikan bahwa LRT siap beroperasi ke depannya tanpa ada kendala satupun.

Atau untuk menghindari kondisi yang tidak diinginkan seperti gangguan operasional. Misalnya saja, ada kendala maka LRT bisa langsung melihat apa penyebab dan bagaimana cara untuk mengatasi kondisi tersebut. Itu lah sebabnya, saat ini uji coba belum bisa menyertakan penumpang.

“Intinya semua kondisi normal dan tidak normal kita simulasikan dan kita coba penanganannya. Itulah sebabnya belum menyertakan masyarakat saat kegiatan ini (uji coba),” ucap Bapak Kuswardoyo lebih jauh dari sumber yang sama.

Rute LRT Jabodetabek

Foto gerbong LRT Jabodetabek/lrtjakarta.co.id

Melihat laman resmi pihak dari LRT Jabodetabek, saat ini nampaknya baru ada beberapa rute yang dibuka. Jika dilihat, nantinya akan ada rute Pegangsaan Dua menuju Boulevard Utara, lalu ke Boulevard Selatan, lanjut ke Pulomas, menuju Equestrian, dan berakhir di Velodrome.

Baca juga: “Good News Buat Anak Kereta! Jakarta Akan Punya Stasiun yang Terintegrasi LRT-TransJakarta

Nantinya juga para penikmat LRT bisa menggunakan akomodasi kendaraan umum lain yang sudah terintegrasi dengan LRT Jabodetabek. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa klik link ini.

Siapa yang udah gak sabar naik LRT Gengs? Coba komen di bawah.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.