Massive Respect! Momen Pelari Singapura Bantu Rikki Martin Simbolon di SEA Games 2023

Soh Rui memberikan gelas minumnya pada Rikki yang gagal meraup air minum, respect!

136
Rikki Martin Simbolon

Momen manis terjadi di dunia olahraga, tepatnya di SEA Games 2023 Kamboja. Atlet Indonesia cabang olahraga lari 10.000 meter Rikki Martin Simbolon sukses mendapatkan medali emas. Momen kemenangannya pun menjadi peristiwa yang menarik perhatian hingga ramai di media sosial.

Dalam video yang beredar di media sosial, Rikki sedang mengambil minum sambil tetap berlari. Tetapi, minuman yang akan diambilnya tersebut justru terempas dan jatuh dari tangannya karena kecepatannya saat berlari.

Usai kejadian tersebut, pelari di belakang Rikki yang berasal dari Singapura, Soh Rui Yong, mengambil air yang ada di meja dan menyiramkan air ke kepalanya. Lalu, sisa air itu ia berikan kepada Rikki yang ada di depannya.

Rikki pun menerima dan meminum air tersebut. Dia terus berlari sampai mencapai garis finish dan berhasil meraih medali emas.

Anyway, Soh Rui langsung dibanjiri pujian dari warganet karena momen memberikan minuman itu. Bahkan, lewat akun Instagram-nya, @runsohfast, Soh Rui Yong mengatakan pertandingan SEA Games bersama Rikki adalah pertandingan yang enggak akan dilupakan. Ia juga memuji Rikki yang mampu berlari dalam cuaca yang panas.

“Terima kasih @rikki_marthin_simbolon untuk final SEA Games 10.000m yang epik yang enggak akan pernah saya lupakan. Kamu adalah pria terkuat dan paling berani yang mengambil langkah agresif di hari yang sangat panas yang mencapai 35 derajat Celsius, dan seorang juara yang layak,” tulis Soh Rui.

FYI gengs, Rikki Martin merupakan prajurit TNI AD dengan pangkat Praka. Rikki adalah prajurit dari satuan Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 9/Lang Lang Bhuwana Kostrad.

Of course, raihan medali emas merupakan hasil yang membanggakan buat Rikki Martin Simbolon pada SEA Games 2023 Kamboja pada nomor lari 10.000 meter putra di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamis, 11 Mei 2023.

Praka Rikki berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 31 menit 08,85 detik. Rikki mampu tampil konsisten sejak awal, dan berada di barisan depan, ditempel pesaing terdekatnya asal Singapura, Rui Yong Guillaume Soh.

Rikki Martin Simbolon
Rikki Martin Simbolon bersama Soh Rui Yong/@runsohfast

Well, momen seperti ini memang pricey dan jarang terjadi dalam dunia olahraga. Massive respect untuk Soh Rui Yong dan congratulations untuk Rikki Martin Simbolon yang berhasil menyabet medali emas.

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!