Megahnya Indoor Multifunction Stadium GBK yang Jadi Tempat FIBA World Cup 2023

Psst, cek kemewahannya di sini.

67

Venue penyelenggaraan Indoor Multifunction Stadium (IMS) yang terletak di Gelora Bung Karno (GBK) terlihat sangat megah dan mewah. Berdasarkan video yang beredar di media sosial TikTok kemarin, Rabu (7/6) terlihat lapangan sudah terbangun dengan kualitas yang baik dan didominasi warna coklat.

Meski belum rampung secara sempurna, penataan stadium ini sudah cukup rapi dan tinggal memasuki tahap finishing. Indoor Multifunction Stadium dibangun sejak tahun 2021 lalu dan dikabarkan akan selesai pada bulan ini.

@indonesia.basketball Venue FIBA World Cup 2023 #IndonesiaBasketball #BasketIndonesiaJuara #BawaBangga #BasketEmasLagi #JagaTradisiEmas ♬ The Countdown – DJ Keblinger$

FYI, stadium ini dapat menampung penonton hingga lebih dari 16 ribu orang, dengan total kursi stadium mencapai 16.235.

Selain itu, kursi berwarna putih dengan bagian tribun di lantai dua juga terlihat sangat megah layaknya stadium yang ada di gelaran pertandingan NBA di Amerika Serikat.

Selain itu, tribun penonton juga ada yang memiliki corak warna putih hitam dan abu-abu di bagian atas. Penggunaan kursi single seat di stadium ini juga terlihat sangat memikirkan dan menjaga kenyamanan penonton ketika akan menonton laga FIBA World Cup 2023 yang akan berlangsung pada 25 Agustus–10 September 2023 mendatang.

Ada pula di bagian atas kanan papan skor yang tampak sudah menyala di Indoor Multifunction Stadium (IMS). Terdapat juga layar yang berada di atas lapangan basket dan terpantau sudah dinyalakan dan menampilkan proses pembangunan Indoor Multifunction Stadium GBK.

Dalam gelaran FIBA World Cup 2023 atau Piala Dunia Basket 2023 nanti, Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumah bersama dengan dua negara Asia lainnya, yaitu Filipina dan Jepang.

Dalam akun Instagram Perbasi (Persatuan Bola Basket Indonesia) disebutkan bahwa IMS Stadium akan menjadi saksi sejarah Indonesia yang pernah menyelenggarakan event bola basket dunia.

“IMS akan jadi saksi sejarah Indonesia pernah selenggarakan event dunia bolabasket pada 25 Agustus – 10 September 2023,” tulis keterangan akun @perbasi.ina.

Adapula sebelum menjadi venue pada bulan Agustus nanti, testimoni sudah dilakukan di IMS Stadium Gelora Bung Karno pada Rabu (7/6). Dari hasil uji coba ini, diharapkan venue tersebut akan lebih sempurna saat pelaksanaan ajang perlombaan pada bulan Agustus mendatang nanti.

Nah, sebelum jadi panggung pemain top dunia di FIBA World Cup 2023, PP PERBASI dan Kemenpora mencoba lapangan tersebut Rabu (7/6). Testimoni dari uji coba ini diharapkan menjadikan venue tersebut bisa lebih sempurna saat pelaksanaan nanti,” tutup keterangan di akun Perbasi.

Bagaimana menurut kamu, gengs? Keren banget, kan?