Menyelami Karya-Karya Van Gogh dengan Teknologi Multi-Sensori di Van Gogh Alive

Yuk, berkunjung ke Mal Taman Anggrek!

63
Van Gogh Alive

Grande Experiences menghadirkan Van Gogh Alive yang menawarkan pengalaman multi-sensori untuk menghibur seluruh keluarga. Karya-karya Van Gogh dipamerkan dan dinikmati di seluruh dunia selama lebih dari satu abad tapi nggak sama seperti di Van Gogh Alive.

Para pengunjung berkesempatan untuk merasakan kesenian Van Gogoh dan benar-benar menjelajahi dunianya hanya di Mall Taman Anggrek, Jakarta.

Anyway, Van Gogh Alive merupakan pengalaman multi-sensori berskala besar yang telah menginspirasi lebih dari 8 juta orang di 70 kota seluruh dunia. Pertunjukan spektakuler digital ini mulai dibuka pada tanggal 7 Juli 2023 untuk waktu yang sangat terbatas di Mall Taman Anggrek.

Van Gogh Alive
Karya-karya Van Gogh yang dipamerkan di Van Gogh Alive

Van Gogh Alive yang dibuat oleh Grande Experiences memberikan kesempatan yang unik bagi pengunjung untuk membenamkan diri dalam kesenian Van Gogh, dan benar-benar menjelajahi dunianya. Tradisi berjalan di galeri yang sunyi dan melihat lukisan dari jauh dalam kontemplasi yang tenang telah ditinggalkan, karena pengunjung menemukan diri mereka berinteraksi dengan seni dengan melalui cara yang nggak pernah mereka bayangkan.

Dari awal hingga akhir, pengunjung dikelilingi oleh pengalaman multi-sensori yang tak terlupakan. Karya-karya besar Van Gogh menjadi hidup, memberi pengunjung sensasi seperti masuk ke dalam lukisannya, sebuah perasaan yang secara bersamaan memesona, menghibur, dan mendidik.

Van Gogh Alive
Pameran Van Gogh Alive di Mall Taman Anggrek, Jakarta

Orang dewasa dan anak-anak menikmati pertunjukan berskala besar ini, melihat karya seni dari sudut pandang baru dan menemukan perspektif yang unik. Pengunjung juga punya kesempatan untuk melihat sumber inspirasi Van Gogh melalui foto dan video yang dipajang di samping karya-karyanya.

“Kami sangat senang dapat membawa pameran ‘Van Gogh Alive’ yang sangat terkenal ini ke Jakarta, Indonesia. Dengan kehadirannya yang memecahkan rekor dengan hadir di sekotar 100 kota di seluruh dunia, ‘Van Gogh Alive’ merupakan puncak dari pengalaman Van Gogh,” ucap Ketua Meta Doers Innovation Indonesia, Lin Wei Hsien.

“Pameran yang menawan ini dengan indah menyajikan kisah hidup dan semangat melukis Van Gogh, menciptakan perjalanan mendalam yang beresonansi dengan pengunjung pada tingkat yang mendalam. Kami mengundang masyarakat Indonesia untuk bergabung dengan kami dan bersiaplah untuk tersentuh secara mendalam oleh pengalaman yang memperkaya dengan kesenian Vincent Van Gogh.”

Van Gogh Alive
Cutting ribbon ceremony di pembukaan Van Gogh Alive

Galeri imersif SENSORY4 yang canggih dari Grande Experiences dipadukan dengan ruang pameran yang dirancang khusus untuk menampilkan proyeksi gambar yang sangat jernih. Diirini musik klasik yang menggugah, tampilan mendebarkan lebih dari 3.000 gambar inspiratif mengubah dunia di sekitar.

Para pengunjung bakal benar-benar hanyut dalam warna-warna cerah dan detail yang jelas dari karya Van Gogh.

Orang dewasa dan anak-anak bakal menempa jalan mereka sendiri dan menemukan makna sendiri saat berjalan-jalan di galeri, menjelajahi sudut-sudut tersembunyi, melihat karya seni dari sudut pandang baru, dan menemukan perspektif yang unik.

Pengunjung juga berkesempatan untuk melihat sumber inspirasi Van Gogh lewat foto dan video yang dipajang di samping karya-karyanya. Tapi, bagi banyak orang, kenikmatan terbesar terletak pada saat mereka berdiri diam, memanjakan indera mereka melalui gelombang intens dan indah dari pemandangan dan suara yang menyapu mereka.

Van Gogh Alive
Starry Night karya Van Gogh

“Kami dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tentunya sangat mengapresiasi bentuk konkrit dari bagaimana kita mengembangkan Intellectual Property (IP) Ekonomi Kreatif. Mungkin ke depannya kita bisa sama-sama mengembangkan IP dari para pelukis Indonesia untuk bisa dibuat seperti Van Gogh Alive,” kata Angela Tanoesoedibjo selaku Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang hadir pada pembukaan Van Gogh Alive di Mall Taman Anggrek.

“Kita dapat mengenalkan karya-karya pelukis Indonesia kepada masyarakat, nggak hanya di Indonesia namun di seluruh dunia. Harapan dari saya, semoga target 300 ribu pengunjung sampai dengan bulan Oktober tercapai dan saya yakin bisa lebih dari itu.”

Van Gogh Alive
Wamenpar Angela Tanoesoedibjo di pembukaan Van Gogh Alive/Redaksi OPPAL

Anyway, pameran ini dibuka untuk umum mulai 7 Juli hingga 9 Oktober 2023, dan buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Tiketnya tersedia di situs web resmi Van Gogh Alive www.vangogh.co.id/reserve/tiket dan platform tiket lainnya seharga Rp218.000 per orang di hari kerja dan Rp243.200,- per orang di akhir pekan.

Wah, keren banget! Siapa yang berencana berkunjung ke Van Gogh Alive, gengs?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Related Post