Momen Epik dan Unik yang Terjadi di SEA Games 2023 Kamboja

Berikut deretan foto-foto dari momen menarik sepanjang SEA Games 2023.

3315
SEA Games 2023

SEA Games 2023 Kamboja menyajikan momen-momen epik yang menarik dan juga membanggakan. Mulai dari suasana venue yang sederhana, tiket gratis, sampai prosesi penyerahan medali di podium yang menggunakan lampu mobil.

Berikut ini deretan momen-momen menarik dan epik dari para atlet, khususnya atlet Indonesia, di SEA Games 2023 Kamboja.

Kemeriahan upacara pembukaan SEA Games 2023

SEA Games 2023
Momen keseruan upacara pembukaan SEA Games 2023/@theaseanball

Upacara pembukaan SEA Games 2023 Kamboja digelar pada Jumat, 5 Mei 2023, di Stadion Nasional Marodok Techno, Phnom Penh. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari sejumlah negara peserta SEA Games.

Pertunjukkan seremoni budaya dan kembang api pun memeriahkan opening ceremony SEA Games edisi ke-32 ini.

Ruang ganti sederhana di Stadion Olympic Phnom Penh

SEA Games 2023
Suasana ruang ganti Stadion Olympic Phnom Penh yang sederhana/@pssi

Timnas Indonesia U-22 menjalani laga ketiga kontra Timor Leste pada Minggu, 7 Mei 2023, di National Olympic Phnom Penh Stadium. Sebelum kick off, PSSI melalui akun Instagram-nya membagikan foto suasana ruang ganti stadion yang terlihat begitu sederhana.

Dalam laga ini, Timnas Indonesia U-22 menang 0-3 atas Timor Leste lewat gol yang diciptakan oleh Ramadhan Sananta di menit ke-44 dan dua gol dari Fajar Fathur Rahman di menit ke-62 dan ke-75.

Lampu mati, podium menggunakan lampu mobil

SEA Games 2023
Momen lampu podium di SEA Games 2023 mati/pramborsfm.com

Momen kurang mengenakkan sekaligus unik terjadi saat lampu podium untuk atlet pemenang nomor jalan cepat 20km tiba-tiba mati. Karena enggak ada dukungan sinar lampu di lokasi, penyerahan medali pun akhirnya tetap berjalan dengan menggunakan sorot lampu dari sebuah mobil.

Kondisi podium SEA Games 2023 itu pun akhirnya mengundang beragam komentar lucu dari para netizen.

Cabor Kun Bokator sumbang tiga emas untuk Indonesia

SEA Games 2023
Cabor Kun Bokator sumbang tiga emas untuk Indonesia/kemenpora.go.id

Indonesia berhasil menambah tiga perolehan medali emas lewat cabang olahraga Kun Bokator di SEA Games 2023 Kamboja. Tambahan emas itu menjadi emas ke-19 yang didapat oleh tim Merah Putih saat ini.

Emas pertama cabor Kun Bokator berhasil diraih oleh trio Muhammad Martin Ramadhan, Tedi Hidayat, dan Sandiagi Putra. Pertandingan Kun Bokator digelar di Chory Changvar International Convention and Exhibition Center, Phnom Penh, Senin (8/5).

Tim Defile Indonesia pakai baju adat saat di upacara pembukaan

Tim Defile Indonesia memakai baju adat saat upacara pembukaan SEA Games 2023/kemenpora.go.id

Tim Defile Indonesia yang mengenakan baju adat saat opening ceremony SEA Games 2023 juga dipuji oleh Menpora Dito Ariotedjo. Menpora mengatakan, tema keberagaman sangat selaras dengan semangat Indonesia yang sukses dalam hal keberagaman.

Momen Menpora Dito Ariotedjo mendukung langsung timnas basket 3×4 putra-putri

SEA Games 2023
Timnas Basket 3×3 Putra-putri Indonesia saat berlaga di SEA Games 2023 Kamboja/kemenpora.go.id

Menpora Dito Ariotedjo menonton langsung pertandingan timnas basket 3×3 putra-putri di SEA Games 2023 Kamboja. Dalam pertandingan ini, masing-masing tim putra dan putri berhasil meraih kemenangan.

Melihat permainan timnas basket 3×3 putra dan putri yang berlangsung di Morodok Techno National Stadium, Mas Dito optimis mereka bisa meraih prestasi sekaligus berharap agar para atlet bisa mempertahankan performanya.

Harmonisnya pertemuan antara Menpora RI dan Menpora Singapura

SEA Games 2023
Pertemuan antara Menpora RI Dito Ariotedjo dan Menpora Singapura Edwin Tong/kemenpora.go.id

Menpora RI Dito Ariotedjo bertemu dengan Menpora Singapura Edwin Tong di Kamboja. Pertemuan ini membahas tentang kepemudaan dan keolahragaan. Mas Dito juga mengungkapkan pertemuan ini sengaja dilakukan dalam ajang SEA Games 2023. Maka dari itu, menurutnya, momen tersebut harus dimanfaatkan untuk menguatkan kolaborasi.

Anyway, yuk, mari kita doakan dan dukung terus atlet-atlet kita supaya bisa menambah perolehan medali di SEA Games 2023 Kamboja.

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!