Pak Nadiem Dukung Mimpi Putri Ariani Bersekolah di Amerika Serikat melalui Beasiswa

Pak Nadiem langsung memberikan surat rekomendasi!

47

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Pak Nadiem Makarim memberikan beasiswa kepada Putri Ariani untuk mewujudkan impiannya bersekolah di Juilliard School, New York, Amerika Serikat.

Putri Ariani memang sempat mengungkapkan mimpinya untuk bersekolah di Juilliard School kepada para juri dalam acara America’s Got Talent. Untuk mendukung siswi difabel SMKN 2 Kasihan Yogyakarta, Pak Nadiem akan membantunya melalui Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

“Inspirasi Putri untuk negara ini luar biasa. Maka dari itu, kami ingin merealisasikan mimpi Putri untuk berkuliah di kampus impian Putri, yang seleksinya sangat ketat. Jadi kami akan mendukung penuh lewat Beasiswa Indonesia Maju,” kata Pak Nadiem.

Putri Ariani
Penampilan Putri Ariani di atas panggung/@arianinismaputri

Anyway, program BIM pada tahun ini juga menyasar siswa kelas menengah atas dan sederajat, serta akan membantu penerimaan beasiswa mulai dari persiapan memasuki perguruan tinggi pilihannya.

Selain itu, Pak Nadiem juga sudah menawarkan surat rekomendasi untuk mempertegas pendaftaran Putri ke Juilliard School karena prestasinya.

“Terima kasih. Aku senang banget. Soalnya dari kecil impianku mau kuliah di The Juilliard School,” ucap Putri.

Putri Ariani
Putri Ariani tampil memukau di America’s Got Talent/@arianinismaputri

Pak Nadiem mengapresiasi semangat Putri yang luar biasa besarnya, dan juga orangtua yang mendukung perjalanan Putri selama menempuh pendidikan di sekolah umum.

Bukan cuma Pak Nadiem, Pak Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menparekraf juga memberikan apresiasinya untuk Putri Ariani. Pak Sandi bersama Kemenparekraf juga berjanji bakal membuatkan video musik untuk lagu ciptaan Putri Ariani yang berjudul “Permata Indah Dunia”.

Beberapa hari yang lalu, nama Putri Ariani menjadi perbincangan banyak orang setelah berhasil memukau juri dan mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell di ajang America’s Got Talent.

Keberhasilan Putri juga menyita perhatian para tokoh di Indonesia, termasuk Pak Presiden Jokowi hingga mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Bu Susi Pudjiastuti.

Well, congratulations Putri atas beasiswanya! Akhirnya mimpi kamu terwujud! Semoga kamu selalu diberikan kelancaran dan kesuksesan untuk pendidikan dan kariermu, ya! Luv~

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Related Post