Resmi Pensiun dari Dunia Sepak Bola, Terima Kasih Mesut Ozil

Ozil pensiun di usia 34 tahun, dengan terakhir kali bermain di klub Turki.

179
Mesut Ozil

Salah satu bintang sepak bola asal Jerman, Mesut Ozil, mengumumkan dirinya pensiun dari dunia sepak bola profesional. Ozil pensiun di usia 34 tahun dan terakhir kali bermain di klub Turki, Istanbul Basaksehir. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Ozil dalam akun media sosial Twitter miliknya.

“Halo semuanya, setelah melakukan pertimbangan, saya memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola profesional. Saya punya kesempatan istimewa untuk jadi pemain sepak bola profesional selama hampir 17 tahun dan saya merasa berterima kasih atas kesempatan yang ada,” ucap Mesut Ozil di akun Twitternya, Rabu, 22 Maret 2023.

Tak lupa pula Ozil mengucapkan terima kasih kepada seluruh klub, pelatih, dan juga rekan bermainnya selama ia menjadi pesepak bola.

“Sungguh sebuah perjalanan yang luar biasa berisi momen-momen tak terlupakan dan penuh emosi. Saya ingin berterima kasih pada klub yang pernah saya bela, Schalke 04, Werber Bremen, Real Madrid, Arsenal FC, Fenerbahce, Basaksehir. Dan para pelatih yang juga memberikan dukungan kepada saya, serta rekan setim yang menjadi teman-teman saya,” ucap Ozil lebih jauh.

Dalam unggahan itu, Ozil juga mengucapkan terima kasih untuk keluarga, sahabat, dan para penggemar yang sudah menunjukkan banyak cinta kepada dirinya.

Foto Mesut Ozil/Shutterstock

“Ucapan terima kasih juga saya ucapkan pada keluarga dan sahabat-sahabat saya. Mereka adalah bagian dari perjalanan saya sejak hal pertama dan memberikan banyak cinta dan dukungan, baik ketika momen indah maupun momen buruk. Terima kasih juga kepada seluruh penggemar yang menunjukkan banyak cinta pada saya tak peduli dengan kondisi yang ada dan tak peduli klub mana yang saya bela,” tutup Ozil dalam cuitannya.

Piala yang Pernah Diraih Mesut Ozil

Dalam karier sepak bolanya, Mesut Ozil sudah pernah melanglang buana ke beberapa klub besar Eropa. Mulai dari Werder Bremen sampai terakhir bermain bersama tim Turki.

Sepanjang perjalanan kariernya itu, ia juga sudah mengoleksi beberapa trofi atau piala bersama dengan klub yang ia bela. Apa saja koleksi piala Mesut Ozil?

Piala DFB-Pokal

DFB-Pokal merupakan trofi pertama Ozil yang diraih dalam karier seniornya. Ia memenangkan trofi ini pada 2009 bersama Werder Bremen. Dalam pertandingan ini juga Ozil menjadi pencetak gol kemenangan.

Copa del Rey

Piala Copa del Rey menjadi trofi kedua Mesut Ozil di tahun 2011 bersama dengan Real Madrid. Pada saat itu, Madrid berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 1-0 di babak final.

Pada tahun yang sama, Ozil juga berhasil membawa Real Madrid menjuarai Liga Spanyol musim 2011-2012. Tak hanya itu, ia juga berhasil meraih Piala Super Spanyol bersama Real Madrid di tahun yang sama.

Trofi Piala Dunia 2014

Pada tahun 2014, Mezut Ozil berhasil membawa Jerman mengalahkan Argentina di final Piala Dunia. Ini menjadi salah satu penghargaan tertinggi bagi dirinya. Ozil juga dipercaya selalu menjadi starter dalam pertandingan itu.

Trofi Piala FA

Selama bergabung bersama Arsenal, Ozil tercatat empat kali merasakan menjadi juara Piala FA, yaitu pada 2014, 2015, 2017, dan 2020. Selain itu, ia juga pernah menjadi juara Communiy Shield 2015 usai mengalahkan Chelsea di partai final.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.