Sabet Gelar Pemain Terbaik FIFA 2022, Messi: Terima Kasih Rekan Setim dan Scaloni!

Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, terpilih sebagai The Best FIFA Men’s Player tahun 2022.

180
0
Messi

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) sekaligus kapten timnas Argentina, Lionel Messi terpilih sebagai The Best FIFA Men’s Player tahun 2022. Hal ini sesuai dengan prediksi sejak Messi sukses meraih mimpi besarnya menjadi juara dunia tahun lalu.

FYI gengs, The Best FIFA Football Awards ini merupakan agenda tahunan resmi dari FIFA yang ditunggu-tunggu bagi seluruh kalangan penikmat sepak bola. Ajang yang satu ini sama dengan Ballon d’Or yang menentukan pemain terbaik, tim terbaik, pelatih terbaik, kiper terbaik, dan banyak kategori lainnya.

Nah, Messi terpilih menjadi yang terbaik dalam kategori Pemain Terbaik Putra atau Best FIFA Men’s Player of the Year. Ia mengalahkan dua kandidat lainnya, Kylian Mbappe dan Karim Benzema.

Penghargaan The Best FIFA kali ini dipengaruhi oleh gelaran Piala Dunia 2022. Turnamen yang diadakan empat tahun sekali itu diselenggarakan di Qatar pada November-Desember tahun lalu. Argentina pun keluar sebagai juara dan juga terpilih sebagai tim terbaik.

Anyway, kesuksesan La Pulga (julukan Messi) dalam meraih gelar juara Piala Dunia 2022 tentu menjadi faktor pendorong utama memenangi penghargaan dari FIFA ini.

La Pulga tampil cukup gemilang sepanjang perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar. Messi mencatatkan tujuh gol dan tiga assist untuk La Albiceleste (julukan Argentina).

Messi
Messi saat menerima penghargaan The Best FIFA Men’s Player 2022/sportingnews.com

Kemenangan ini merupakan kemenangan keduanya dalam memenangi penghargaan The Best FIFA Football Award. Sebelumnya, Messi pernah menjadi pemain terbaik FIFA pada 2019 lalu. Saat itu, Messi unggul dari Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo.

Messi mengaku bangga kembali terpilih sebagai yang terbaik. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan kompatriotnya di timnas Argentina dan pelatih Lionel Scaloni.

“Ini suatu kehormatan buat saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan saya, termasuk pelatih Lionel Scaloni, dan kami di sini mewakili mereka semua (timnas Argentina). Kami tidak akan berada di sini tanpa mereka,” kata Messi.

Messi
Messi raih penghargaan Pemain Terbaik FIFA untuk kedua kalinya/The Japan Times

“Ini tahun yang gila buat saya. Saya telah mencapai apa yang saya impikan, setelah begitu banyak perjuangan, dan begitu banyak determinasi untuk memenangkannya (gelar Piala Dunia),” lanjut Messi.

By the way, sebelum La Pulga naik ke atas panggung, rekan satu timnya, Emiliano Martinez, berhasil meraih gelar kiper terbaik. Selain Martinez, pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, juga mendapatkan penghargaan pelatih terbaik FIFA 2022.

Berikut adalah daftar pemenang The Best FIFA Football Awards 2022:

  • Alexia Putellas (Spanyol/FC Barcelona) – The Best FIFA Women’s Player
  • Lionel Messi (Argentina/PSG) – The Best FIFA Men’s Player
  • Mary Earps (Inggris/Manchester United WFC) – The Best FIFA Women’s Goalkeeper
  • Emiliano Martinez (Argentina/Aston Villa) – The Best FIFA Men’s Goalkeeper
  • Sarina Wiegman (tim nasional Inggris) – The Best FIFA Women’s Coach
  • Lionel Scaloni (tim nasional Argentina) – The Best FIFA Men’s Coach
  • Marcin Olesky (Polandia/Warta Poznan) – The FIFA Puskas Award
  • Luka Lochoshvili (Georgia/Wolfsberger AC/U.S. Cremonese) – The FIFA Fair Play Award
  • Fan Argentina – The FIFA Fan Award

Congratulations Messi atas penghargaan The Best FIFA Men’s Player edisi tahun 2022! Kira-kira prestasi apa lagi yang akan ditorehkan Messi, ya, gengs?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *