Samsons x Yovie & Nuno x D’Masiv Ajak Penonton Balik ke Tahun 2000-an di JCW 2023

Lagu-lagu hits tahun 2000-an sukses membuat para penonton bernostalgia.

111
JCW 2023

Rangkaian acara JCW 2023 berhasil membius dan membawa penonton kembali ke tahun 2000-an berkat hits yang luar biasa dari Samsons, Yovie & Nuno, dan D’Masiv di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta.

Dimulai dengan penampilan Samsons yang membuka konser dengan lagu “Kisah Tak Sempurna” diikuti dengan delapan lagu hits lainnya yang berhasil membuat seluruh pengunjung yang hadir kemarin malam ikut bernyanyi bersama.

Penampilan Samsons di JCW 2023/Dok.OPPAL

Kemudian memasuki sesi kedua, tampil Yovie & Nuno membuka konser dengan lagu “Bunga Cinta”, grup musik dengan lead vocal Adhyra Yudhi dan Chico Andreas ini berhasil membuat pengunjung yang hadir ikut menyanyikan hampir seluruh lagu yang ditampilkan.

Memasuki sesi terakhir, transisi musik dilanjutkan dengan penampilan D’Masiv menghentak lagu pertama dengan single “Natural”, membawakan total delapan lagu hits mereka, sang vokalis Rian D’Masiv tampak begitu semangat membawakan seluruh hits andalan D’Masiv demi menghibur Massivers yang hadir di Jakarta Concert Week.

Penampilan D’Masiv di JCW 2023/Dok.OPPAL

Keunikan yang terjadi pada konser “Sound of 2000” ini adalah setiap band membawakan satu lagu dari band yang lainnya, seperti Samsons yang membawakan lagu Yovie & Nuno berjudul “Indah Kuingat Dirimu”, Yovie & Nuno membawakan lagu D’Masiv yang berjudul “Di antara Kalian” dan D’Masiv yang membawakan lagu Samsons yang berjudul “Luluh”.

Sebagai penutup konser hentakan kolaborasi mashup dari ketiga band dalam satu panggung membawakan lagu “Hey Gadis, Lebih Dekat Denganmu, dan Diam Tanpa Kata”.

Penampilan ketiga band ini pun langsung disambut teriakan histeris para penonton yang hadir di Plenary Hall, JCC, Senayan, Jakarta. Seluruh penonton nampak larut dalam suasana dan setting panggung yang begitu keren dan mengesankan.

Penampilan Yovie & Nuno di JCW 2023/Dok.OPPAL

“Sound of 2000 dari Samsons, Yovie & Nuno dan D’Masiv berhasil membius penonton dengan lagu-lagu populer yang pernah hits di tanah air, sing along dan happy dari awal hingga selesai acara. Terima kasih sudah menjadi saksi lagu-lagu kenangan yang patut kita apresiasi, terbukti Sound of 2000 berhasil membawa memory lagu-lagu terbaik pada masanya di acara Jakarta Concert Week (JCW)” ucap mas Dino Hamid, selaku founder New Live Entertainment yang juga bertanggung jawab atas keberhasilan JCW 2023 ini.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Editor's Pick