Samsung Luncurkan Aplikasi Edit Foto Berbasis AI, Galaxy Enhance-X

Ada banyak fitur menarik di Galaxy Enhance-X untuk para photo editor.

88
Galaxy Enhance-X

Buat para Android user yang doyan edit foto, kini ada aplikasi edit foto terbaru keluaran dari Samsung bernama Galaxy Enhance-X. Aplikasi ini mulai diluncurkan ke pengguna global dalam versi beta.

Apalagi berbasis teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) ini sudah bisa dinikmati untuk pertama kalinya bagi kalian pemilik ponsel Galaxy S23 Series di Galaxy Store. Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23 Ultra juga sudah kebagian Galaxy Enhance-X versi 1.0.55.

Galaxy Enhance-X
Tampilan aplikasi Galaxy Enhance-X/movilzona.es

Menurut SamMobile, aplikasi berukuran file 84,03 MB ini ke depannya juga bakal tersedia untuk ponsel Galaxy S22 Series dan model lainnya, termasuk beberapa model Galaxy A-series.

Anyway, Galaxy Enhance-X didesain sebagai aplikasi yang punya banyak alat atau tools edit foto di ponsel Samsung. Kerennya lagi, aplikasi ini dibekali teknologi AI yang tentunya lebih canggih dibanding tools edit foto bawaan yang sudah ada di ponsel Samsung.

Aplikasi Galaxy Enhance-X memiliki berbagai fitur di dalamnya, seperti HDR, Brighten, Fix Blur, Sharpen, Remove Reflection, Remove Shadow, Fix moire, Portrait, sampai Face.

Aplikasi Samsung Galaxy Enhance-X
Fitur-fitur di aplikasi Galaxy Enhance-X/androidsage.com

Umumnya, beberapa edit foto yang ada di aplikasi ini sebenarnya sudah ada secara bawaan di galeri ponsel Samsung. Semisal fitur Remaster Picture yang berguna untuk membuat foto jadi lebih tajam dan terang. Fitur ini juga bisa membuat foto yang blur menjadi lebih tajam, lho!

Jadi, fungsi Remaster Picture ini mirip banget dengan fitur HDR dan Fix Blur di Galaxy Enhance-X. Bedanya, kamu bisa mengatur tingkat ketajaman dan terang foto yang kamu edit, sedangkan fitur Remaster Photo enggak bisa.

Samsung mencoba membuat tools edit foto bawaannya melebur menjadi satu wadah dan ditingkatkan kemampuannya. Beberapa fungsi tools edit foto yang ada di Galaxy Enhance-X antara lain:

  • HDR: membuat foto semakin terang dan tajam. Kamu bisa mengatur tingkat HDR dari 1-4 poin.
  • Brighten: membuat foto lebih terang.
  • Fix Blur: membuat foto dengan objek blur jadi lebih tajam.
  • Sharpen: mempertajam detail foto.
  • Remove Reflection: menghilangkan pantulan dalam foto.
  • Remove Shadow: menghilangkan bayangan dalam foto.
  • Portrait: menyesuaikan efek bokeh di foto. Kamu bisa mengatur level bokeh, jenis bokeh, sampai mengganti latar belakang bokeh dengan warna solid dan menjadi foto black and white.
  • Face: menyesuaikan kehalusan wajah, warna tone kulit wajah, serta bentuk rahang.
  • Fix moire: menghilangkan flickr pada foto.

Bukan cuma itu saja, gengs, Galaxy Enhance-X ini juga punya fitur “crop” yang memudahkan kamu untuk memotong gambar, menu “save” untuk menyimpan hasil editan, dan menu “share” untuk membagikan foto secara instan.

Buat kamu yang penasaran dengan cara kerja Galaxy Enhance-X, kamu bisa tonton video berikut ini, gengs.

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Related Post