Segudang Manfaat Family Time yang Ternyata Tak Main-main

Sudah family time minggu ini?

132
Ilustrasi family time

Family time merupakan momen ketika kamu dan anggota keluarga melakukan kegiatan bersama dalam waktu yang bersamaan. Waktu bersama keluarga ini ternyata memiliki manfaat yang tak biasa, baik untuk kamu dan juga pasangan.

via GIPHY

Waktu bersama keluarga ini juga tak perlu harus pergi ke luar rumah dan menghabiskan banyak uang lho, gengs. Banyak kegiatan yang juga bisa kamu lakukan di rumah bersama anggota keluarga tanpa harus bepergian. Seperti memasak, membaca buku, bercocok tanam dan menonton film bersama.  

Family Time Bisa Menjalin Keharmonisan

Foto ilustrasi family time/Unsplash

Kesibukan pekerjaan terkadang bisa membuat waktu kamu bersama dengan pasangan jadi sedikit. Family time bisa menjadi kesempatan untuk meluangkan waktu dengan pasanganmu agar hubungan tetap harmonis dan sweet.

Bisa Jadi Sarana Melepas Penat

Ilustrasi makan bersama keluarga
Ilustrasi makan bersama keluarga/Shutterstock

Kalau kamu adalah tipe orang yang mudah stres dengan setumpuk pekerjaan sehari-hari, family time bisa menjadi salah satu cara untuk melepaskan penat. Lewat momen ini, kami bisa membiarkan diri kamu tertawa lepas dengan keluarga atau pasangan.

Walau terlihat sederhana, ternyata tertawa bisa mengurangi stres dan depresi, meningkatkan kekebalan tubuh, serta baik untuk kesehatan jantung. Kamu sudah tertawa bersama keluarga hari ini?

Momen untuk Menunjukkan Hal Baik

Foto ilustrasi family time/Unsplash

Kamu juga bisa memanfaatkan momen family time untuk menunjukkan itikad baik kepada keluarga. Caranya juga cukup sederhana, misalnya membuat masakan yang disukai oleh keluarga atau pasanganmu. Ternyata hal ini jadi cara yang cukup ampuh untuk membuat keluarga atau pasangan terenyuh.

Selain itu, saling membantu satu dengan yang lain juga menjadi cara menunjukkan itikad baik kepada mereka. Terlihat sederhana memang, namun hal ini punya pengaruh baik bagi hubunganmu.

Tempat untuk Mengutarakan Perasaan

Ilustrasi keluarga kecil
Ilustrasi keluarga kecil/Shutterstock

Terkadang, momen family time bisa menjadi waktu terbaik untuk mengutarakan perasaan kamu kepada mereka. Misalnya saja, ada sesuatu yang tidak kamu suka kepada anggota keluarga kamu, manfaatkan momen family time untuk saling bercerita dan bertukar pikiran.

Baca juga: “Kisah Haru Sopir Ojol Jadi Pahlawan Keluarga, Belikan Blender untuk Ibu

Atau kamu memiliki mimpi lain yang akan kamu gapai bersama dengan keluarga, waktu family time juga bisa kamu jadikan momen terbaik. Sudah ngobrol apa saja hari ini sama keluargamu, gengs?

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.