Siap-siap, Indonesia! Nitori Group Bakal Buka Toko Pertamanya di Central Park Mall Pada Bulan Juli 2024

120

Nitori, raksasa furnitur dan perabotan rumah tangga asal Jepang, akan membuka toko pertamanya di Indonesia pada akhir Juli 2024. Berlokasi di Central Park Mall, Jakarta Barat, pembukaan ini menandai langkah awal Nitori untuk menguasai pasar Indonesia, dengan target membuka 80 toko baru di tahun 2032.

Didorong oleh misi “Memperkaya kehidupan orang-orang di seluruh dunia melalui produk-produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau”, Nitori memiliki visi untuk memiliki 3.000 toko dan mencapai penjualan 3 triliun yen di tahun 2032. Indonesia, dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat dan demografi yang menguntungkan, menjadi pasar yang sangat menarik bagi Nitori.

Akio Nitori, Direktur Perwakilan & Ketua (CEO) Nitori Holdings Co., Ltd. menyatakan “Berdasarkan misi kami ‘Memperkaya rumah orang-orang di seluruh dunia,’ kami ingin pelanggan merasa ‘senang Nitori ada di sini.’ Kami akan mempercepat ekspansi di Asia yang tumbuh pesat dan menjadi inti rantai pasok Grup. Dengan dukungan semua pihak, kami telah membuka 1.000 toko di seluruh dunia dan sangat senang bisa membawa produk Nitori ke lebih banyak negara dan pelanggan.”

Saat ini, Nitori Group telah membuka 828 toko di Jepang dan 184 toko di berbagai negara seperti Cina, Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Filipina, dengan total 1.012 toko. Tahun lalu, ada 340 juta pelanggan yang mengunjungi toko-toko Nitori Group. Dengan jumlah pembeli yang melebihi 100 juta, Nitori layak disebut sebagai toko perlengkapan rumah nomor satu di Asia.

Masanori Takeda, Executive Vice President in Charge of Overseas Businesses, General Manager, Global Merchandising Division, General Manager, Global Sales Promotion Office, Nitori Holdings Co., Ltd, menambahkan “Kami mempercepat pembukaan toko kami di wilayah Asia dan berhasil membuka toko pertama di Thailand, Hong Kong, Korea, dan Vietnam masing-masing tahun lalu. Kami juga membuka toko pertama kami di Filipina pada bulan April ini. Sejak itu, kami telah menerima dukungan yang tak terhitung jumlahnya dari banyak pelanggan. Target kami adalah membuka 2.000 toko di luar negeri dan mencapai penjualan 1 triliun yen pada tahun 2032. Kami akan terus menghadapi tantangan untuk memberikan standar kualitas yang sama yang telah disempurnakan di Jepang ke wilayah Asia, dan memberikan ‘Yang Menawarkan yang Tak Terduga’ kepada pelanggan di seluruh dunia.”

Lebih dari sekedar berjualan furnitur, Goup Nitori menawarkan berbagai produk perabotan rumah tangga lainnya seperti toko “Deco Home” yang menjual produk perabotan rumah tangga dengan fokus pada kebutuhan sehari-hari, toko perbaikan rumah “Shimachu” yang menjual peralatan keras, barang-barang sehari-hari, dan furnitur, serta toko “N Plus” yang menjual pakaian untuk wanita dewasa.

Strategi Nitori untuk menguasai pasar Indonesia meliputi membangun jaringan toko, menawarkan produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, dan memberikan layanan pelanggan yang excellent. Dengan strategi yang tepat dan komitmen untuk memberikan produk dan layanan terbaik, Nitori optimis dapat menjadi pemain utama di pasar furnitur dan perabotan rumah tangga Indonesia.