Siapin Payung! Hari Ini BMKG Prediksi Jakarta Hujan Siang sampai Malam

BMKG juga prediksi akan terjadi hujan petir di Jakarta Selatan.

59
BMKG

Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan dari siang sampai malam pada Senin, 8 Mei 2023. Hampir keseluruhan wilayah Jakarta akan diguyur hujan selain Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Melansir dari website BMKG, seluruh wilayah Jakarta akan cerah pada pagi hari. Namun, memasuki siang hari, hujan mulai terjadi di beberapa lokasi seperti Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat.

Bahkan, di Jakarta Selatan BMKG memprediksi akan terjadi hujan petir. Sedang, wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan berawan menjelang siang hari.

Perubahan cuaca akan kembali terasa di seluruh wilayah DKI Jakarta pada malam hari. Namun, mayoritas daerah di Ibu Kota masih dilanda hujan dengan intensitas yang berbeda.

Seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan dilanda dengan intensitas sedang. Sedang untuk wilayah Jakarta Utara dan dan Kepulauan Seribu masih berawan pada malam hari.

Musim hujan
Ilustrasi musim hujan/Shutterstock

Untuk suhu, pada siang hari di Jakarta Barat cukup adem dengan suhu yang berada di angka 24-31 derajat celsius. Suhu ini juga akan dirasakan oleh masyarakat yang berada di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sedang untuk di Jakarta Pusat, suhu yang berada di wilayah ini akan berada di angka 25-30 derajat Celsius. Dan untuk Jakarta Utara suhunya diramalkan berada di angka yang sama dengan Jakarta Pusat.

Di Kepulauan Seribu cukup dingin, suhunya diprediksi berada di angka 27-29 derajat Celsius.

Kalau kamu mau lebih detail melihat prakiraan di tingkat kecamatan di DKI Jakarta, kamu bisa klik link ini ya, gengs.

Baca juga: “Bakal Ada Full Pink Moon dan Hujan Meteor Bulan April Ini Lho, Gengs!

Oh ya, jangan lupa bawa payung kalau ke luar rumah atau kantor ya, gengs. Tetap jaga kesehatan di tengah musim yang sering tak menentu ini ya. Sehat-sehat selalu untuk kita semua.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.