Smart Glass Toilet Pertama di Indonesia Kini Sudah Ada di Jalan Sudirman

Cocok nih buat yang biasa olahraga di sekitar Jalan Sudirman.

102
Toilet

Sekarang, smart glass toilet pertama di Indonesia sudah hadir di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di dekat Stasiun BNI City. Toilet pintar ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki aktivitas padat tapi suka berolahraga di sekitar Jalan Jenderal Sudirman.

Beragam fasilitas menarik sudah ada di toilet ini, kaca toilet juga dibuat transparan dan sudah menggunakan teknologi kekinian. Ketika pintu dikunci dari dalam, maka otomatis kaca akan buram sendiri dan menghalangi pandangan dari luar.

Penampakan toilet transpara/tangkapan layar

Fasilitas publik ini juga disebut sebagai toilet pintar pertama yang ada di Indonesia lho Oppal Gengs. Untuk kamu yang ingin menggunakan toilet pintar ini setelah aktivitas olahraga, kamu bisa langsung datang ke lokasi hanya dengan membayar Rp5.000 saja.

Pembayaran juga bisa dilakukan dengan dua cara, pertama dengan uang tunai dan kedua dengan sistem pembayaran digital. Kalau kamu melakukan pembayaran tunai, jangan lupa untuk memindai struk dan memasukkan uang tunai ke dalam mesin yang sudah disediakan.

Untuk kamu yang melakukan pembayaran dengan uang digital, kamu langsung bisa scan tiket di tempat kamu melakukan pembelian dengan cara scan barcode yang tersedia.

Fasilitas yang ada di dalam toilet pintar ini juga setara dengan toilet VIP, ada wastafel, kloset duduk, shower room dengan air hangat, sampai dengan sabun mandi.

Dengan adanya toilet ini, diharapkan masyarakat yang melakukan aktivitas olahraga di sekitar Jalan Sudirman bisa menghemat waktu bersih-bersih usai olahraga tanpa harus pulang ke rumah.

Penampakan toilet transpara/tangkapan layar

Akses ke sini juga sangat mudah, kamu bisa langsung datang menggunakan fasilitas publik KRL dan turun di Stasiun BNI City. Begitu juga kalau kamu menggunakan bus TransJakarta untuk sampai ke lokasi ini.

Toilet pintar ini buka setiap harinya. Jam operasionalnya dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB untuk hari Senin-Kamis. Dan untuk Hari Jumat sampai dengan Minggu, toilet pintar ini buka pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Tertarik untuk mencoba? Langsung gas ke Stasiun BNI City yokkk!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.