Sony Indonesia Luncurkan Kamera Mirrorless Terbaru dengan Desain yang Ringkas dan Ringan

Sony juga merilis lensa dan shotgun microphone terbaru.

28
Sony Indonesia

Sony baru saja meluncurkan produk-produk terbarunya, yakni kamera mirrorless APS-C a6700, lensa wide-angle zoom G-Master SEL1635GM2, dan shotgun microphone ECM-M1 sebagai pelengkap seri kamera dan lensa.

“Di Sony, kami secara konsisten meningkatkan kemampuan para pelaku industri kreatif, seperti videografer dan fotografer. Dengan peluncuran lini kamera, lensa dan mikrofon yang baru, kami memungkinkan para fotografer dan videografer untuk memiliki alat baru yang memungkinkan performa gambar berkualitas tinggi,” ucap Yoshiyuki Fujioka selaku President Director PT Sony Indonesia.

Kamera mirrorless a6700

Sony a6700
Tampilan Sony a6700/dpreview.com

Kamera mirrorless terbaru dari Sony ini didesain untuk hybrid shooting yang mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas terbaik di berbagai situasi, seperti acara pernikahan, traveling, street photography, dan portrait. Kamera ini juga memiliki desain paling ringkas dan ringan.

Sony a6700 menggabungkan APS-C back-illuminated Exmor R CMOS image sensor boasting 26.0 megapiksel yang efektif dengan kecepatan dan kekuatan mesin pemrosesan BIONZ XR yang canggih, sehingga dapat menghasilkan performa luar biassa dengan desainnya yang ringkas dan ringan.

Selain itu, kamera mirrorless ini mendukung pengambilan video 4K beresolusi tinggi hingga 120fps, dynamic range 14+ stop untuk menangkap detail dalam kondisi yang kurang bersahabat atau kurang pencahayaan, dan dilengkapi profil gambar S-Cinetone yang ada pada Sony Cinema Line profesional untuk gambar yang enggak perlu gradasi warna, dan memberikan tampilan warna kulit manusia yang menakjubkan.

Lensa wide-angle zoom G Master SEL1635GM2

Sony Indonesia
Lensa SEL1635GM2

Sebagai lensa E-mount Alpha frame 35mm, lensa ini mencakup panjang fokus dari 16mm hingga 35mm dengan bukaan maksimum F2.8 pada seluruh rentang zoom yang ditargetkan untuk menghasilkan foto lanskap dan video komersial.

SEL1635GM2 memenuhi kebutuhan para fotografer dan videografer yang mencari lensa berkinerja tinggi, dan dengan daya deskriptif dan AF (autofocus) berkecepatan tinggi yang unik dari G Master, sehingga memungkinkan untuk menonjolkan performa tinggi bodi kamera yang canggih secara maksimal. Meski bentuknya kecil dan ringan, lensa ini mampu mengoptimalkan pemotretan yang gesit.

Dengan perluasan lensa wide-angle zoom, aperture maksimum F2.8 lensa zoom generasi bakal tersedia, bersama dengan lensa standar (24-70mm) dan telephoto (70-200mm), lensa SEL1635GM2 memiliki performa resolusi yang istimewa, sekaligus semakin memperkuat sistem Alpha, serta menciptakan lingkungan pemtoretan yang kaya dan bervariasi.

Shotgun microphone ECM-M1

Sony Indonesia
Shotgun microphone ECM-M1

Last but not least, Sony meluncurkan ECM-M1, shotgun microphone pertama di dunia dengan delapan mode perekaman audio pilihan. Dengan 4 kapsul mikrofon dan beamforming yang unik, serta teknologi pemrosesan digital yang canggih, mikrofon ini menawarkan mode yang bervariasi, termasuk stereo.

Mode ultra-directional mampu menangkap suara yang ditargetkan dari depan (dalam lebar 30 derajat) dan pada saat yang sama secara efektif menekan suara lain, secara dinamis beradaptasi dengan suara di sekitarnya.

Mode ini cocok untuk wawancara dan scenario berorientasi selfie, di mana subjek selalu berada di depan mikrofon. Mode lainnya bisa disesuaikan dengan keperluan perekaman. Inilah yang membuat ECM-M1 cocok banget buat para content creator dalam setiap situasi, sekaligus menjaga kualitas audio yang baik.

Harga dan ketersediaan

Kamera mirrorless a6700 dijual seharga Rp21.999.000,- (body) dan Rp22.999.000,- (kit SELP1650). Kamera ini bakal tersedia di Indonesia pada bulan Oktober mendatang, tapi kamu sudah bisa melakukan pembelian pre-order mulai dari tanggal 1-24 September 2023. Sony juga mengadakan promosi paket pre-order khusus dengan gratis Sony Memory Card SF-G64T.

Lensa SEL1635GM2 yang bakal hadir di Indonesia pada Oktober 2023 dijual dengan harga Rp35.999.000,-. Sony menghadirkan promosi paket pre-order dengan lens-protector dan filter pouch.

Shotgun microphone ECM-M1 telah tersedia di Indonesia bulan September 2023 ini. Mikrofon ini dibanderol seharga Rp4.999.000,-.

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!