Timnas Maroko: Lumat Tim Besar dan Cetak Sejarah di Piala Dunia 2022

Perjalanan Maroko menatap laga semifinal bukanlah sebuah perjuangan yang mudah.

196
0
Maroko

Maroko menjadi negara yang cukup mengejutkan di Piala Dunia 2022. Negara yang memiliki julukan “Singa Atlas” ini, berhasil mengalahkan negara-negara besar seperti Spanyol, Belgia, dan lainnya. Terakhir, langkah mereka di Piala Dunia 2022 berlanjut ke babak semifinal usai mengalahkan Portugal dengan skor 1-0, Sabtu (10/12).

Perjalanan Maroko menatap laga semifinal bukanlah sebuah perjuangan yang mudah. Pada babak fase grup, Maroko sebenarnya sudah memberikan kejutan dengan mengalahkan Belgia dengan skor 2-0 lewat gol Romain Saiss dan Zakaria Aboukhlal.

Namun, kemenangan Maroko ini masih belum menjadi ancaman bagi tim lain. Setelah masuk ke 16 besar, Maroko nampaknya sudah menjadi ancaman bagi negara-negara lain. Ditambah, mereka berhasil mengalahkan Spanyol dengan babak adu pinalti di 16 besar Piala Dunia 2022.

Dari laga melawan Spanyol ini, Maroko memberikan pukulan telak kepada Spanyol dengan tidak memberikan gol sama sekali di babak adu pinalti. Maroko pun menang dengan skor 3-0.

Kelebihan Timnas Maroko

Melansir dari beberapa sumber, Timnas Maroko memiliki beberapa kelebihan yang tidak biasa. Nampaknya, semua orang sepakat bahwa Maroko kini sudah menjadi negara yang menakutkan dari sisi sepak bola. Namun, apa pun itu, “Singa Atlas” kini sudah mengamuk dan siap menjadi singa sungguhan untuk melumat semua lawannya.

Maroko Miliki Pertahanan Tangguh

Foto kiper Timnas Maroko saat menghalau tendangan lawan / @team_of_morocco

Pertahanan maroko yang sangat tangguh nampaknya menjadi salah satu kunci keperkasaan ‘Singa Atlas” di Piala Dunia 2022. Sampai babak perempat final kemarin, gawang dari Maroko hanya satu kali kebobolan, itupun lewat gol bunuh diri.

Empat bek Maroko yang dipimpin oleh Achraf Hakimi nampaknya bekerja dengan sangat baik. Ini sebuah catatan sejarah yang sangat mengejutkan dan pasti akan menjadi perbincangan banyak orang.

Jika ditotal, dalam sembilan laga terakhir, Maroko hanya baru sekali kebobolan saja. WOW!

Suporter Maroko yang Fanatik

Masyarakat Maroko sangat loyal dan militan. Setiap ada pertandingan, para loyalis Singa Atlas selalu memberikan pressure kepada lawan-lawan mereka. Berteriak sepanjang laga, menyanyikan yel-yel kebanggaan tanpa lelah.

Mereka sangat heboh. Bahkan, beberapa waktu lalu ada sebuah cuitan yang mengatakan “Fans Maroko di stadion sangat berbeda. Sangat berisik dan mengintimidasi Spanyol. Atmosfer gila!”.

Akhlak Mulia

Para pemain Maroko menunjukkan sikap yang sangat mulia di setiap pertandingan yang mereka jalani. Salah satunya adalah ketika melawan Portugal di babak perempat final.

Beberapa menit sebelum laga berakhir, ketika Pepe menyia-nyiakan peluang untuk menyamakan kedudukan, salah satu pemain senior Maroko Jawad El Yamid memberikan gerakan badan yang berbeda.

Ia menghampiri Pepe seraya memberikan semangat kepada salah satu bek senior Portugal itu. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan gesture beberapa pemain dari klub lain yang sangat kontroversional di Piala Dunia 2022.

Wakil Afrika Pertama yang Tembus Semifinal Piala Dunia

Foto kiper Timnas Maroko saat menghalau tendangan lawan / @team_of_morocco

Maroko menjadi tim asal Afrika yang mencetak sejarah di Piala Dunia 2022. Sejarah ini menjadi sangat fenomenal dan harus dirayakan oleh masyarakat Afrika. Pada tahun 1970 silam, Maroko menjadi tim Afrika pertama yang meraih satu poin di Piala Dunia.

Tahun 1986, Singa Atlas menjadi tim Afrika pertama yang berhasil lolos ke babak gugur. Dan sekarang, tahun 2022, lagi dan lagi Maroko mencetak sejarah menjadi tim Afrika pertama yang berhasil menembus babak semifinal.

Doa Ibu untuk Pemain Maroko

“Surga di bawah telapak kaki ibu”. Penggalan kata ini menjadi salah satu pengingat bahwa doa ibu akan kekal selama-lamanya. Hal ini juga diperlihatkan oleh Timnas Maroko di sepanjang pertandingan Piala Dunia 2022.

Para pemain merayakan setiap kemenangannya dengan berlari menghampiri ibu mereka terlebih dahulu sebelum melakukan selebrasi. Hal ini seperti anak kecil yang masih membutuhkan belaian orangtua.

Media sosial akhir-akhir ini diramaikan oleh pemandangan Achraf Hakimi yang mendapatkan kecupan cinta dari sang ibu setelah menyelesaikan pertandingannya. Ini menandakan bahwa cinta dan doa dari ibu menjadi salah satu hal penting ketika para pemain Maroko akan bertanding.

Maroko vs Prancis di Semifinal Piala Dunia 2022

Tantangan berat Maroko selanjutnya adalah melawan Prancis di babak semifinal Piala Dunia 2022. Pertandingan ini akan digelar pada Kamis, 15 Desember 2022, pukul 02.00 WIB. Apa pun nanti hasilnya, Maroko kini sudah membuat dunia tercengang karena kemampuan mereka di lapangan.

Terima kasih Maroko sudah membuat bangga masyarakat Afrika. Terima kasih juga kepada orangtua pemain yang sudah mendukung dengan begitu hebatnya.

Baca Juga: “Kalahkan Spanyol 2-1, Jepang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *