Tips Liburan Naik Kapal Pesiar untuk Kamu yang Baru Pertama Kali

Hotel mengapung ini pasti bikin pengalaman berbeda ya gaess.

132
Kapal Pesiar

Berlibur menggunakan kapal pesiar nampaknya menjadi kegiatan yang cukup mengasyikkan di akhir pekan. Selain itu, berlibur menggunakan kapal pesiar juga akan memberikan pengalaman baru untuk kamu, karena kamu berada di hotel mengapung yang memberikan pemandangan berbeda.

Foto Kapal Pesiar/Unsplash

Tapi, untuk kamu yang baru pertama kali liburan pake kapal pesiar pasti akan agak sedikit bingung pada beberapa hal. Kamu yang ingin melakukan perjalanan liburan menggunakan kapal pesiar, ada baiknya untuk mempersiapkan beberapa hal.

Apa saja itu? Mari kita simak.

Pilih Rute yang Tidak Panjang

Foto Kapal Pesiar/Unsplash

Untuk kamu pemula yang ingin liburan di kapal pesiar, ada baiknya memilih rute yang tidak terlalu panjang terlebih dahulu. Misalnya kamu bisa memilih durasi perjalanan dua hari tiga malam, hal ini bisa kamu lakukan untuk latihan terlebih dahulu supaya kamu bisa terbiasa.

Durasi pendek ini bisa perlahan mengenalkan kamu kepada suasana di kapal pesiar. Selain itu, kamu juga membiasakan diri untuk berlibur dengan durasi yang lebih panjang.

Beli Tiket Jauh-jauh Hari

Foto Kapal Pesiar/Unsplash

Perjalanan wisata menggunakan kapal pesiar biasanya memang memiliki biaya yang lebih banyak dibandingkan ketika menggunakan pesawat atau kendaraan darat. Untuk itu, kamu perlu membeli tiket jauh-jauh hari sebelum berangkat.

Apalagi kalau kamu melakukan perjalanan di musim liburan sekolah, pasti akan ada kondisi ketika harga lebih mahal dan lebih ramai dari biasanya.

Pilih Fasilitas Kapal Pesiar yang Sesuai Budget

Foto Kapal Pesiar/Unsplash

Berlibur di kapal pesiar akan menawarkan berbagai fasilitas yang cukup menarik, namun akan disesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Biasanya, memang ada beberapa fasilitas yang sepaket dengan tiket dan lain sebagainya.

Hal ini bertujuan agar biaya perjalanan selama menggunakan kapal pesiar bisa diminimalkan sehingga tidak aka nada pembengkakan biaya nantinya.

Datang Tepat Waktu

Ilustrasi pasangan di kapal pesiar
Ilustrasi pasangan di kapal pesiar/Shutterstock

Ketika kamu sudah berencana untuk berlibur di kapal pesiar, maka usahakan untuk datang tepat waktu. Sebaiknya kamu melakukan check in 4 jam sebelum keberangkatan untuk menghindari tertinggal kapan dan berakhir mengalami kerugian.

Ini menjadi hal dasar yang harus diketahui oleh semua calon penumpang kapal pesiar. Dan hal ini juga harus dipatuhi oleh semua pengunjung jika tidak ingin tertinggal kapal.

Itu tadi beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan kalau baru pertama kali naik kapal pesiar ya. Selamat berlibur!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.