Today in History: Film Godfather Tayang Perdana di Bioskop

Pada tanggal ini, domain internet juga pertama kali didaftarkan di tahun 1985.

171
0
Today in History

Tanggal 14 Maret setiap tahunnya menjadi peringatan berbagai macam peristiwa sejarah yang ada di dunia. Hari ini juga ternyata memiliki cerita sejarah yang tak banyak orang tahu.

Salah satunya adalah film The Godfather yang diangkat dari sebuah kisah nyata gangster di Amerika. Film ini juga menjadi film action yang sangat menarik hingga mendapatkan banyak penghargaan internasional.

via GIPHY

Selain itu, hari ini juga sebuah klub raksasa sepak bola Inggris, Liverpool, didirikan di Inggris. Liverpool juga saat ini menjadi salah satu tim bola menakutkan di Benua Biru.

Penasaran dengan kisah selengkapnya? “Today in History” akan membahasnya.

Film The Godfather Tayang Perdana di Bioskop

The Godfather

Pada tanggal 15 Maret 1972 film The Godfather tayang perdana di bioskop. Tayangan dengan durasi tiga jam ini menceritakan kehidupan keluarga Corleones, keluarga kriminal Italia-Amerika yang dipimpin oleh Vito Corleone.

The Godfather diadaptasi dari buku terlaris pada saat itu. Pada awalnya, film ini dianggap sebagai bentuk protes terhadap orang Italia-Amerika. Keributan ini kemudian justru meningkatkan popularitas film tersebut.

Sampai pada akhirnya film ini mendapatkan penghargaan Internasional Academy Award untuk kategori Best Picture di tahun 1973. Film ini juga sempat dibuatkan untuk seri gim Playstationnya. Siapa yang sudah pernah memainkannya?

Nama Domain Internet Pertama Kali Didaftarkan

Ilustrasi nama domain/Shutterstock

Hari ini juga menjadi catatan sejarah penting untuk dunia teknologi. Karena nama domain internet pertama kali didaftarkan dan diberi nama “symbolics.com”. Domain ini didaftarkan oleh sebuah perusahaan komputer Massachusetts pada 15 Maret 1985.

Domain menjadi tempat bagi sekelompok resource yang memiliki tugas ke individu tertentu. Domain juga menjadi rumah bagi beberapa IP agar tidak saling berbenturan ketika melakukan tugasnya. Domain menjadi salah satu yang penting dalam sistem internet kita sekarang ini.

Klub Liverpool Didirikan

Ilustrasi klub Liverpool/Shutterstock

Mengutip laman liverpoolfc.com, pada tanggal 15 Maret 1892 klub yang saat ini dimotori oleh M.Salah itu berdiri di rumah John Houlding. Liverpool didirikan atas respons dari kepindahan Everton FC ke Goodison Park.

Baca juga: “Today in History: Klub Persib Bandung Didirikan

Saat ini, Liverpool menjadi salah satu tim yang ditakutkan di Benua Biru. Terbaru, mereka berhasil menjadi juara Liga Champion musim 2018/2019 usai berhasil menaklukkan Tottenham Hotspur. Namun sayang, di musim ini Liverpool terseok-seok di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Selamat hari lahir Liverpool!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *