Today in History: Selamat Hari Kekayaan Intelektual Sedunia

Dirayakan setiap 26 April, ini sejarah yang tercipta hari ini gaes.

52
Today in History

Tepat pada hari ini tanggal 26 April, terjadi berbagai peristiwa menarik di dunia di masa lampau dan masih tetap dirayakan sampai sekarang. Salah satunya adalah peringatan Hari Tanpa Make Up yang mulanya dirayakan di Amerika Serikat kemudian diikuti oleh beberapa negara lain.

Adanya hari ini juga memiliki tujuan yang sangat positif, yaitu mengajak wanita untuk mencintai diri mereka tanpa menggunakan make up.

Selain itu, pada tanggal 26 April juga diperingati sebagai Hari Kekayaan Intelektual Sedunia. HAKI ini belakangan menjadi perbincangan yang agak serius di dalam negeri. Tujuan dibuatnya HAKI ini juga salah satunya untuk mencegah kejadian seperti yang sekarang terjadi.

Penasaran dengan cerita selengkapnya? Tetap scroll “Today in History hari ini.

Hari Tanpa Make Up

Ilustrasi wanita atau perempuan yang tidak menggunakan make up/Shutterstock

Hari Tanpa Make Up selalu dirayakan pada tanggal 26 April setiap tahunnya. Perayaan hari ini juga dirayakan dengan sangat sederhana yaitu menunjukkan wajah tanpa make up.

Wanita biasanya selalu menunjukkan make up yang luar biasa untuk mempercantik diri mereka. Meski hal itu adalah sesuatu yang lumrah, namun dengan adanya perayaan Hari Tanpa Make Up ini para wanita diajak untuk mencintai dirinya sendiri tanpa make up.

Adanya hari tanpa make up ini juga sangat ramai diperbincangkan di media sosial hingga membuat tagar #NoMakeup merajai linimasa.

Hari Kekayaan Intelektual Sedunia

Ilustrasi copyright yang berkaitan dengan Kekayaan Intelektual/Shutterstock

Hari Kekayaan Intelektual Sedunia selalu dirayakan pada 26 April tiap tahunnya. Peringatan ini ditujukan untuk mempelajari peran Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) untuk mendorong inovasi dan kreativitas.

HAKI ini pertama kali didirikan oleh Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO). WIPO sendiri adalah badan khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang dibuat untuk mengembangkan sistem kekayaan intelektual (IP) yang seimbang dan mudah diakses.

Hari Kekayaan Intelektual Sedunia sekarang memiliki fokus untuk meningkatkan kesadaran tentang bagaimana hak paten, hak cipta, merek dagang dan desain berdampak kepada kehidupan sehari-hari.

Selamat Hari Kekayaan Intelektual Sedunia untuk para pekerja kreatif.

Tol Cipularang Dibuka Untuk Umum

Foto Tol Cipularang yang bersampingan dengan rel kereta/Shutterstock

Kamu yang sering liburan ke Bandung pasti akrab banget sama Tol Cipularang. Ternyata tol penghubung antara Cikampek, Purwakarta, dan Padalarang ini resmi beroperasi untuk umum pada 26 April 2005.

Baca juga: “Today in History: Konferensi Asia Afrika Dimulai di Bandung

Jalur ini merupakan penghubung antara Kabupaten Purwakarta dan Bandung. Sebelum adanya jalan tol ini, kamu yang mau ke Bandung dari arah Jakarta harus menempuh waktu yang cukup lama. Namun, dengan adanya Tol Cipularang ini akan menghemat waktu tempuh menuju Kota Kembang.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Related Post