Today in History: Selamat Hari Penyu Sedunia

Yuk, kita jaga populasi penyu dengan tidak membuang sampah sembarangan.

61
Today in History

Tepat pada tanggal 23 Mei beragam peristiwa sejarah dan perayaan hari besar terjadi di dunia. Salah satunya adalah perayaan Hari Penyu Sedunia. Penyu saat ini adalah hewan yang populasinya semakin berkurang. Penasaran dengan awal mula adanya hari ini? Cek di “Today in History”, yuk!

Selain itu, pada tanggal ini, salah satu penyanyi rap kenamaan dunia, Eminem, mencatatkan namanya di industri musik dunia.

Lewat albumnya, The Marshall Mathers LP, Eminem mencatatkan rekor album dengan penjualan tercepat dalam sejarah rap. Lantas, seperti apa kisah di balik album ini? “Today in History” akan membahasnya.

Hari Penyu Sedunia

Ilustrasi foto penyu/Unsplash

Hari Penyu Sedunia selalu dirayakan setiap tanggal 23 Mei tiap tahunnya. Adanya hari ini merupakan inisiasi dari American Tortoise Rescue pada tahun 2002 silam.

Organisasi ini menyoroti dan memberikan perhatian kepada populasi penyu yang semakin hari semakin berkurang karena adanya campur tangan manusia dan bahaya lingkungan.

Pada umumnya, penyu dan kura-kura adalah makhluk hidup yang bisa mencapai usia 40 tahun dan memiliki cangkang ramping dan sebagian besar rata. Namun, ada juga penyu yang hidup sampai 300 tahun dan memiliki cangkang yang lebih besar dan berkubah.

Dengan adanya Hari Penyu Sedunia ini, maka diharapkan adanya kesadaran dari setiap manusia untuk memelihara habitatnya dan menjaga penyu ini agar bisa terus menikmati habitat aslinya.

Eminem Cetak Sejarah di Indusri Musik Rap

Foto artis rap Eminem/Shutterstock

Eminem adalah seorang penyanyi rap berdarah Amerika Serikat yang lahir pada 17 Oktober 1972. Penyanyi rap ini lahir dan dibesarkan oleh ibunya dalam keadaan ekonomi yang sederhana dan cenderung biasa saja, karena sang ayah telah pergi saat usianya menginjak 18 bulan.

Eminem mendapatkan popularitasnya pada tahun 1999 dengan album debutnya, The Slim Shady Lp yang memenangkan Grammy Award Best Rap Album. Lalu, album berikutnya The Marshall Mathers LP menjadi solo album dengan penjualan tercepat dalam sejarah Amerika Serikat.

Baca juga: “Today in History: Gim Pac-Man Pertama Kali Dirilis Pada 1980

Ini kembali membawa nama Eminem ke puncak popularitasnya. Marshall Mathers LP dan album ketiganya, The Eminem Show, juga memenangkan Grammy Awards dan membuat Eminem menjadi artis pertama yang memenangkan Best Rap Album untuk tiga piringan hitam secara berturut-turut.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.