4
0

Today’s Trending: Aespa Debut di Cannes Film Festival hingga Sungchan dan Shotaro akan Pindah dari NCT

Ada banyak hal trending di dunia K-pop hari ini.

4
0

Hai Oppal gengs! Apa kabarnya hari ini? Supaya tetap up to date nih gengs, cek dulu yuk, kabar terbaru atau Today’s Trending hari ini yang sayang banget kamu lewatin!

1. AESPA Debut di Cannes Film Festival 2023

AESPA/Via: AllKpop

Girl group asal Korea Selatan, AESPA tampil sangat memukau di salah satu ajang bergengsi Cannes Film Festival ke-76 di Paris, Prancis, pada Rabu, (24/5).

Kedatangan Karina, Giselle, Winter, dan Ningning ini memenuhi undangan khusus yang mereka dapatkan dari brand perhiasan mewah, Chopard, sekaligus menjadi brand ambassador dari perhiasan mewah tersebut.

FYI, tampil dengan full member, AESPA menjadi grup K-pop pertama yang hadir di dalam sejarah perhelatan Cannes Film Festival ini, lho! Datang di hari ke-9, AESPA hadir di karpet merah untuk pemutaran film La passion de Dodin Bouffant.

Mereka tampil bak putri kerajaan menggunakan gaun mewah dan juga dihiasi oleh perhiasan mewah dari berbagai koleksi Chopard.

Selain di karpet merah, AESPA juga secara resmi menghadiri Chopard Art Event Dinner and Party yang diadakan selama 76th Cannes Film Festival di La Mome Plage, Prancis. Seluruh member AESPA tampil menawan dengan balutan dress berwarna hitam lengkap dengan perhiasan dari Chopard.

Enggak heran, kalau penampilan mereka mendapatkan banyak sorotan dan pujian dari publik terutama para penggemar K-Pop. Cantik banget, gengs!

2. Sungchan dan Shotaro Pindah dari NCT

Sungchan dan Shotaro/Via: Koreaboo

Ada kabar yang cukup menghebohkan para NCTzen di seluruh dunia, gengs. Pasalnya, pihak SM Entertainment baru saja mengabarkan kalau Sungchan dan Shotaro resmi pindah dan enggak bergabung lagi bersama grup mereka, NCT.

Melalui pengumumannya secara resmi yang mereka unggah ke Twitter @NCTsmtown, Rabu (24/5), SM Entertainment juga mengabarkan, bahwa Sungchan dan Shotaro masih menjadi idol asuhan mereka dan bakal melakukan debutnya kembali dalam boygroup baru yang dipastikan akan debut di tahun ini.

“Sebagai member NCT, Sungchan dan Shotaro telah mempersembahkan penampilan yang begitu hebat. Namun, mereka akan menutup perjalanan bersama NCT dan debut dalam boygroup baru yang akan dirilis pada tahun 2023,” tulis mereka.

Keputusan ini mereka ambil berdasarkan pertimbangan dan juga diskusi bersama Sungchan dan Shotaro dan juga sebagai bagian dari proyek SM 3.0 yang akan diluncurkan tahun ini.

Menyusul kabar ini, Shotaro menuliskan pesan kepada para penggemar mereka. Melalui unggahan di Instagramnya Shotaro mengatakan, bahwa ia sangat bahagia dan merasa terhormat bisa bekerja sama dengan idol lainnya sebagai salah satu personel NCT. Ia juga berjanji akan memberikan penampilan yang lebih maksimal dan lebih baik bersama boygroup barunya nanti.

“Aku merasa sangat terhormat dan senang menjadi bagian dari tim yang sangat berharga bersama NCT. Aku benar-benar ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar yang telah mendukungku sampai sekarang,” katanya.

FYI, Shotaro dan Sungchan merupakan dua anggota terakhir yang bergabung bersama NCT pada tanggal 23 September 2020 lalu melalui penampilan mereka pada acara spesial Resonance Live Event – Wish 2020. Semangat terus untuk Sungchan dan Shotaro! No matter what happened, we’ll always give the best support for you guys!