Today’s Trending: BTS FESTA 2023 hingga Transformasi Rambut Halle Bailey di The Little Mermaid

Biar up to date nih!

52

Hai Oppal gengs! Apa kabarnya hari ini? Supaya tetap up to date nih gengs, cek dulu yuk kabar terbaru atau Today’s Trending hari ini yang sayang banget kamu lewatin!

1. BTS FESTA 2023

BTS at Grammy Award/Via: Billboard

Yeay! Bulan yang ditunggu-tunggu para ARMY (penggemar BTS) setiap tahunnya di dunia akhirnya datang juga, gengs! Bulan yang akan dipenuhi dengan konten-konten menarik yang diberikan BTS untuk para penggemar, atau dimulainya BTS FESTA tahun ini.

FYI, setiap tahunnya BTS mengadakan rangkaian acara yang disebut “BTS FESTA” yakni momen counting days menjelang perayaan anniversary debut mereka di tanggal 13 Juni mendatang. Meski tahun ini para member masih hiatus, hal ini enggak membuat mereka melupakan tradisi yang cukup “sakral” bagi para penggemar.

Pada 25 Mei lalu, pihak agency yakni BIGHIT MUSIC mengumumkan bahwa BTS FESTA tahun ini, yang bertajuk “BTS Presents Everywhere” akan berlangsung dari tanggal 12 – 25 Juni di beberapa landmark utama kota yang juga bekerja sama dengan pemerintahan Seoul.

Selama tanggal tersebut, beberapa tempat seperti pulau terapung Sevit di Sungai Han, Namsan Tower di Taman Gunung Nam, Balai Kota Seoul, Dongdaemun Design Plaza, dan World Cup Bridge seluruhnya akan dihiasi dengan warna ungu yakni warna resmi dari BTS.

Enggak cuma itu gengs, tadi malam BTS juga baru saja memberikan jadwal konten BTS FESTA mereka yang tentunya enggak boleh kamu lewatkan! Berikut jadwal perilisan konten tersebut.

Timeline BTS FESTA 2023/Via: Soompi

2. Transformasi Rambut Halle Bailey di The Little Mermaid

Poster The Little Mermaid/Via: IMDb

Siapa di antara kamu yang udah nonton Disney live-action The Little Mermaid, gengs? Bagi kamu yang udah nonton pasti setuju kalau film live-action ini sangat keren dan juga epik!

Hebatnya, Disney juga berhasil mengaplikasikan beberapa ciri khas dari film animasi The Little Mermaid ke live -action ini, gengs. Salah satunya, Halle Bailey yang tampil memukau terutama dengan rambut panjang berwarna merah ikonik khas Ariel.

FYI, enggak tanggung-tanggung, gengs, menurut salah satu penata rambut Disney, Camille Friend, mereka sampai menghabiskan dana sebesar $150.000 atau setara dengan sekitar Rp 2 miliar rupiah untuk menata rambut Halle hingga mirip seperti karakter Ariel versi animasi.

Halle Bailey/Via: Variety

“Saya tidak menebak-nebak, tetapi kami mungkin menghabiskan setidaknya $150.000 karena kami harus mengulang dan menata dengan baik,” kata Camille melansir dari Variety.

Meski begitu, ia juga mengungkapkan, pihak Disney juga masih mempertahankan rambut asli dari Halle sebagai bentuk penghormatan padanya menjadi aktris kulit hitam pertama yang memerankan putri Disney live action.

Untungnya, warna asli rambut Halle memang mirip seperti karakter Ariel, jadi Camille dan timnya beralih ke solusi lain yakni membungkus atau extension di sekitar rambut alami Halle.

“Kita tidak perlu memotongnya dan tidak perlu mewarnainya, atau mengubah struktur rambut dalamnya. Karena struktur dan rambutnya adalah dia (Halle),” jelasnya. Totalitas banget deh tim Disney, enggak heran kalau filmnya sebagus itu ya, gengs!