Today’s Trending: Gempa Kembali Guncang Cianjur Hingga Chungha Resmi Tinggalkan MNH Entertainment

Sambil warming up buat memulai hari, cek Today’s Trending yuk!

145

Selamat Pagi Oppal gengs! Bagaimana nih puasa kamu selama satu minggu ke belakang? Masih tetap semangat, kan? Sambil warming up buat memulai hari, cek Today’s Trending hari ini dulu yuk, keep scrollin’!

1. Gempa Kembali Guncang Cianjur

Gengs, gempa tektonik kembali mengguncang Cianjur, Jawa Barat pada Rabu, 29 Maret 2023 kemarin tepatnya pukul 12:34:44 WIB.

Hasil analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa bumi ini berkekuatan M=4,0 dan lokasi gempa terletak di koordinat 6.84LS dan 107.05BT, jarak 6 km Barat Daya Cianjur dengan kedalaman 10 km.

Tidak hanya pada daerah terkait, guncangan gempa juga dirasakan masyarakat daerah sekitar seperti Sukabumi, Warungkondang, Cibeber, Cugenang, hingga Bogor.

Menurut laporan dari BMKG, gempa tersebut tidak membangkitkan potensi gelombang tinggi ataupun tsunami. Untuk Oppal gengs yang berada di daerah tersebut, stay safe, tetap waspada dan jangan lupa untuk selalu berdoa ya, gengs!

2. Taeyang BIGBANG Akan Rilis Album Baru

Taeyang BIGBANG/Via: Soompi

Setelah sempat berkolaborasi dengan Jimin BTS dengan single “VIBE” pada bulan Januari lalu, kini main vocal dari BIGBANG yakni Taeyang juga dikabarkan akan merilis album solo terbarunya pada 25 April mendatang.

Bagi V.I.P (nama penggemar BIGBANG) yang sudah menunggu lama comeback dari Taeyang, kalian bisa tersenyum dengan lebar sekarang, gengs! THEBLACKLABEL selaku agensi yang menaungi Taeyang telah membenarkan kabar album terbaru miliki laki-laki kelahiran 18 Mei 1988 ini.

“Taeyang tengah bersiap dengan album yang ditargetkan akan rilis di bulan April,” jelas pihak THEBLACKLABEL dikutip dari Newsen via Naver.

Bagaimana, V.I.P? Sudah siap buat menikmati suara Taeyang dengan lagu-lagu barunya?

3. Chungha Dikabarkan Akan Meninggalkan MNH Entertainment

Chungha/Via: Soompi

Penyanyi solo asal Korea Selatan yakni Chungha akan meninggalkan agensi lamanya yakni MNH Entertainment setelah kontrak eksklusifnya berakhir pada bulan April mendatang.

Pihak MNH Entertainment secara resmi mengunggah surat pernyataan mengenai berakhirnya kontrak eksklusif mereka dengan sang artis melalui unggahan di fancafe resmi Chungha pada hari Rabu, 29 Maret kemarin.

“Halo, ini MNH Entertainment. Pertama-tama, kami ingin berterima kasih kepada para penggemar yang telah mencintai dan mendukung Chungha selama ini. Kami ingin memberi tahu kalian mengenai berakhirnya kontrak eksklusif Chungha setelah tujuh tahun bersama kami,” tulis mereka.

FYI, Chungha pertama kali debut sebagai anggota grup “Produce 101”, yakni IOI, pada tahun 2016, dan memulai debut sebagai artis solo serta bergabung bersama MNH Entertainment pada tahun 2017 lalu.

Sebelum menyelesaikan kontrak pada tahun ini, Chungha telah merilis Bare&Rare Part 1, bagian pertama dari album studio keduanya pada bulan Juli 2022, album tersebut menjadi comeback terakhir Chungha pada agensi MNH Entertainment.