Today’s Trending: Jadwal Puncak Arus Balik Mudik 2023 Hingga Debut Pertama Zayyan di XODIAC

Dunia K-pop kembali meramaikan Today’s Trending kali ini.

70

Rise and shine Oppal gengs, selamat kembali lagi ke rutinitas seperti biasanya! Semoga berkumpul bersama keluarga di hari libur Lebaran kemarin menyenangkan dan semakin membuat kamu tambah semangat, ya!

Untuk kabar trending hari ini, ada puncak arus balik mudik 2023, single Taeyang X Lisa BLACKPINK yang baru saja rilis, hingga Zayyan yang juga baru saja debut di Korea Selatan. Selengkapnya, simak di bawah ini!

1. Jadwal Puncak Arus Balik Mudik 2023

Setelah usainya arus mudik Lebaran tahun 2023, kini giliran arus balik mudik yang mulai memadati beberapa titik ruas jalan menuju Jakarta.

Untuk mengantisipasi puncak arus balik mudik tahun ini, kamu bisa cek lebih dulu informasi yang diunggah oleh akun Kementerian Perhubungan di Instagram, ya gengs.

Berhubung masa cuti bersama dari pemerintah berakhir pada tanggal 25 kemarin, maka pihak Kementerian Perhubungan memperkirakan tanggal 24 dan 25 April kemarin merupakan puncak arus balik mudik gelombang yang pertama.

Sedangkan pada hari ini, tanggal 26, 27, dan 28 April arus balik juga masih akan terjadi tapi tidak dengan volume yang terlalu besar.

Puncak arus balik mudik gelombang kedua sendiri diperkirakan akan terjadi pada tanggal 30 April dan 1 Mei 2023 mendatang karena bertepatan dengan tanggal merah yakni Hari Buruh Internasional.

Pihak pemerintah juga sebelumnya mengimbau agar masyarakat tidak terlalu terburu-buru pulang ke daerah asalnya masing-masing agar tidak terjadi penumpukan volume kendaraan.

Jadi buat kamu yang masih punya jatah cuti, baiknya kamu gunakan saja gengs, supaya masih dapat berlibur di kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga dalam kurun waktu yang lebih lama. Buat kamu yang sudah di jalan, hati-hati ya gengs, semoga selamat sampai tujuan!

2. “Shoong!” Single Kolaborasi Taeyang X Lisa BLACKPINK

Setelah mengumumkan kabar bahwa ia akan comeback dan berkolaborasi dengan Lisa BLACKPINK sebulan sebelumnya, Taeyang akhirnya merilis single kolaborasi terbarunya yang berjudul “Shoong!” pada Selasa (25/04).

“Shoong!” merupakan salah satu single terbaru dari album comeback Taeyang yang berjudul Down to Earth. Memiliki durasi tiga setengah menit, “Shoong!” sukses menarik perhatian para pencinta K-pop di media sosial. Mengusung genre R&B yang groovy, lagu kolaborasi pertama Taeyang dan Lisa BLACKPINK ini cocok untuk meramaikan playlist-mu, gengs!

Menyandang status sebagai main dancer di grupnya masing-masing, kolaborasi tarian keduanya juga membikin lagu ini makin addicted. Makanya, enggak heran kalau belum genap satu hari, MV “Shoong!” sudah mengantongi viewers hingga lebih dari 3 juta orang. Kalau kamu belum nonton video clip-nya, kamu bisa tonton di bawah ini, ya!

3. Zayyan Debut dengan XODIAC

Zayyan Pada Debut Stage Pertamanya/Tangkapan Layar

Salah satu trainee asal Indonesia di Korea Selatan, Zayyan, akhirnya resmi bergabung dengan boy group XODIAC, telah resmi debut pada Selasa (25/04).

Bersamaan dengan awal debut stage-nya, XODIAC juga resmi merilis video musik bertajuk “Throw A Dice” di platform resmi YouTube mereka.

XODIAC/Tangkapan Layar

Kabar debutnya ini sangat disambut baik oleh masyarakat Indonesia dan para penggemar musik K-pop. Bahkan setelah 4 jam pertama rilis, video tersebut sudah mengantongi lebih dari 72 ribu viewers.

Banyak masyarakat Indonesia yang juga turut mengomentari positif video tersebut dan juga mendoakan kesuksesan dari XODIAC khususnya Zayyan. Wah, congratulations, Zayyan dan XODIAC!